Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 8 Nov 2021 14:48 WIB ·

Ketua PWI Kalteng Harapkan Wartawan di Barito Selatan Menjadi Profesional


 Ketua PWI Kalteng Harapkan Wartawan di Barito Selatan Menjadi Profesional Perbesar

BUNTOK – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan masa bakti 2021 – 2024 dilantik langsung oleh ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) H. M Haris Sadikin di Aula Setda Kantor Bupati Barito Selatan, Senin 8 November 2021.

Pada kegiatan tersebut Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu membacakan SK pelantikan, hadir Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri yang diwakili oleh Asisten I Yoga Prasetianto Utomo, Kapolres, Ketua Pengadilan, Kasi Intel Kejaksaan, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Ketua PWI Kalteng H. M Haris Sadikin menyampaikan “Organisasi harus bisa menunjukkan kinerja, sehingga orang bisa melihat keberadaan kita”, ucapnya saat diwawancara usai melakukan pelantikan.

Dilanjutkannya, kita tidak munafik, kita bisa menerima bantuan dari orang lain namun kita juga harus membantu orang.

“Bagaimana caranya, yaitu melalui program, misalnya PWI bikin pelatihan atau apa, sekiranya orang yang membantu kita mendapat imbal balik, bukan dalam arti kata kita melindungi mereka”, jelas Haris.

Kritik tetap jalan sebagai organisasi, sebagai masyarakat kita punya tugas, tugas kita adalah kepentingan publik, bukan berarti ketika kita bikin kegiatannya dibiayai oleh perusahaan lalu kita tutup mata dengan permasalahan yang ada, kita tidak seperti itu.

“Tapi bagaimana program-program kerja sama itu bisa mendatangkan win-win solution, artinya saling menguntungkan, PWI diuntungkan karena bisa melaksanakan kegiatan, orang-orang yang membantu itu juga diuntungkan dengan lahirnya wartawan-wartawan yang profesional”, tuturnya.

Sehingga membuat naskah-naskah berita yang berimbang, dengan pemberitaan yang berimbang tidak ada pihak yang dirugikan.

“Saya berharap dengan pengurus PWI Barito Selatan yang baru dilantik, agar menjaga Marwah, menjaga moral organisasi, melaksanakan agenda program kerja, yang paling penting bagaimana menciptakan wartawan-wartawan di Barito Selatan ini menjadi wartawan-wartawan yang profesional”, harap Haris.

Karena kalau kita bekerja dengan profesional, kita akan dihargai orang, dengan orang menghargai kita, Insya Allah rezeki akan datang dengan sendirinya, tutupnya.

Sementara ketua PWI Barito Selatan yang baru dilantik, Yulius M Sinaga menyampaikan, sesuai dengan visi misi kedepannya kita akan memfasilitasi dan menaungi anggota untuk bisa menjadi lebih profesional, bermartabat.

“Sehingga bisa menjadi acuan masyarakat, sebagai sumber berita yang dapat dipercaya sesuai dengan undang-undang pers dan kode etik jurnalistik”, pungkas Yulius. (Ahmad Fahrizali).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

DPRD Barsel Setujui 4 Buah Raperda untuk di Bahas

28 Juni 2022 - 19:26 WIB

Trending di Barito Selatan