Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 2 Nov 2022 19:55 WIB ·

Ketua Komisi II DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Akses Jalan Mantarem-Pendang


 Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya. Perbesar

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

BUNTOK-Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta Jalan Mantarem-Pendang untuk diperhatikan oleh Pemkab. Hal ini disampaikannya mengingat akses jalan tersebut saat ini sangat menyusahkan masyarakat setempat.

“Jalan dari Desa Mantarem ke Pendang itu paling banyak yang diusulkan masyarakat saat reses kemarin. Dan memang sangat memprihatinkan untuk dilintasi,” ujar Politisi PDIP itu, Rabu (2/11).

Ia mengisahkan usulan masyarakat untuk perbaikan jalan Mantarem-Pendang dikarenakan saat ini mereka sangat kewalahan untuk melintas dan juga sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan.

“Kita sangat kasihan melihat anak-anak yang melintas saat pergi sekolah. Kita juga perihatin, gimana ekonomi mau tumbuh kalua kita masih terisolasi antar desa. Inti tentunya menjadi perhatian dari pemerintah melalui instansi terkait,” ujarnya.

Tak hanya soal jalan Mantarem-Pendang, Ensilawatika juga menyoroti terkait skala prioritas pemerintah pada tahun anggaran 2023 nantinya yang tidak boleh hanya memoles kota tetapi juga memperhatikan pembangunan sejumlah infrastruktur yang menjadi penghubung antar desa.

“Ya poles kota Buntok ngga apa-apa, tetapi jangan lupa juga dengan upaya membuka keterisolasian antar Desa. Zaman sudah maju seperti sekarang ini masyarakat kita diharapkan tidak terisolasi. Ekonomi bisa tumbuh kalua infrastrukturnya bagus,” ujarnya.

Kembali soal jalan Mantarem-Pendang, Ensilawati menuturkan bahwa jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dari ferry penyeberangan menuju Pendang, terutama anak-anak sekolah yang berasal dari Mantarem, Merawan dan Gunung Rantau.

“Jalan ini merupakan akses utama masyarakat pedesaan untuk menuju ibu kota kecamatan yaitu Pendang. Jadi, jalan ini sangat penting diperhatikan untuk membuka keterisolasian di pedesaan,” jelasnya.

“Jalannya tidak panjang dan anggarannya tidak banyak, kita harapkan tahun 2023 dianggarkan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pilkades

23 November 2022 - 20:44 WIB

Bamperda DPRD Barsel Rampungkan 3 Raperda

23 November 2022 - 19:23 WIB

November 2022, DPRD Barsel Fokus Selesaikan Ranperda APBD 2023

1 November 2022 - 20:22 WIB

Tahun 2023 Barito Selatan Dapat Tambahan Dana Bagi Hasil dari Pusat

1 November 2022 - 18:49 WIB

Polsek Gunung Bintang Awai Cek Peredaran Obat Sirop yang Ditarik BPOM

26 Oktober 2022 - 06:42 WIB

Reses ke Dapilnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel Terima 6 Usulan Prioritas dari Masyarakat

24 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja saat berpose dengan masyarakat pada momentum reses beberapa hari lalu.
Trending di Barito Selatan