Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 22 Feb 2022 13:45 WIB ·

Kecamatan Kapuas Hulu Gelar Musrenbang, Ini Hasilnya


 Kecamatan Kapuas Hulu Gelar Musrenbang, Ini Hasilnya Perbesar

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Hulu, Senin (22/2/2022).

Adapun, kegiatan musrenbang tersebut dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Yan Marto, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah beserta rombongan anggota DPRD, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah, unsur tripika kecamatan, Camat Kapuas Hulu Bambang dan unsur komponen masyarakat dari Kecamatan Kapuas Hulu.

Dalam sambutan dan arahan Bupati Kapuas yang dibacakan oleh Kepala DPMD Kabupaten Kapuas menekankan agar penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) harus benar benar sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas sebagaimana tertuang dalam RPJMD Tahun 2018 – 2023.

“Proses perencanaan juga harus melibatkan masyarakat dengan pendekatan perencanaan dari bawah ke atas. Selain itu dalam perencanaan pembangunan diperlukan harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha,” ucap Yan Marto.

Lebih lanjut, Yan Marto mengatakan bahwa proses pembangunan adalah sebuah upaya berkesinambungan yang dinamis. Setiap usulan yang disampaikan kepada pemerintah kabupaten akan senantiasa ditampung, dicatat dan dianalisa secara cermat sebagai bahan perumusan program sesuai kewenangan pemerintah daerah.

“Kepada pihak pemerintah desa Kepala DPMD meminta agar merencanakan pembangunan desa dengan baik. Desa diminta agar mensinergikan program bersumber APBD, APBN dan APBdes dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat desa,” terang Yan Marto.

Diketahui, Sejumlah usulan disampaikan pada kegiatan musrenbang tersebut, beberapa usulan yang mengemuka yaitu terkait dengan infrastruktur, telekomunikasi dan jaringan listrik. Kegiatan pun berlansung baik dan lancar. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Ajak Perawat Sukseskan Upaya Pencegahan Stunting

11 Juni 2024 - 16:37 WIB

Pj Bupati Buka Rakerda Persatuan Perawat Nasional Kabupaten Kapuas

11 Juni 2024 - 16:28 WIB

Tingkatkan Budaya Baca, Pemkab Kapuas Serahkan Seratus Judul Buku untuk Anggota Pramuka di Kapuas Hulu

11 Juni 2024 - 06:18 WIB

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Trending di Kapuas