Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 26 Sep 2021 13:15 WIB ·

Freddy Simamora Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Katolik Kalteng


 Ketua Pemuda Katolik Kalteng periode 2021-2024, Freddy Simamora.
Perbesar

Ketua Pemuda Katolik Kalteng periode 2021-2024, Freddy Simamora.

PALANGKA RAYA-Estafet kepemimpinan Ketua Pemuda Katolik Kalteng periode 2021-2024 dipegang oleh Freddy Simamora.

Pengusaha muda asal Sumatera ini terpilih secara aklamasi pada momentum Musyawarah Komisariat Daerah di Palangka Raya, Sabtu (25/9).

Sebagai ketua terpilih, menantu salah satu tokoh Dayak Kalteng mengucapkan berlimpah terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menahkodai Pemuda Katolik.

“Terima kasih untuk semua dukungan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin Pemuda Katolik ke depan. Kepercayaan yang diberikan adalah tanggung jawab untuk menjadikan Pemuda Katolik di Kalteng lebih baik,” ujar mantan karyawan RS Katolik Betang Pambelum ini usai terpilih.

Sebagai ketua organisasi Pemuda dengan identitas Katolik yang melekat, Freddy mengaku optimis jika kedepannya pemuda Katolik Kalteng mampu menjadi terang dan garam dalam kiprah di berbagai bidang kehidupan di Bumi Tambun Bungai.

“Kedepan kita harus lebih berpartisipasi aktif di tengah masyarakat dengan program-program nyata serta sebisa mungkin hadir sebagai pelita untuk menerangi,” harap pengusaha ikan lele ini.

Sebagai langkah nyata mewujudkan Pemuda Katolik sebagai terang dan garam di seluruh pelosok Kalteng, Freddy akan melakukan konsolidasi ke 14 Kabupaten/Kota di Kalteng hingga ranting-ranting di tingkat kecamatan.

“Prinsipnya apa yang akan menjadi program kita harus sesuai dengan kondisi riil di tengah umat atau masyarakat,” tuturnya.

Selain konsolidasi ke cabang-cabang, Freddy juga berkomitmen untuk terus membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah demi pembangunan Kalteng yang lebih baik.

“Tapi, kami di Pemuda Katolik Kalteng akan sangat tegas menggelengkan kepala (menolak) apabila program dan kebijakan pemeritan daerah yang kurang sesuai dengan kehendak rakyat. Itu tegas kami sampaikan,” kata Freddy Simamora.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).
Trending di Palangka Raya