Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 22 Des 2021 17:52 WIB ·

Kapolda Riau Lantik 549 Bintara Polisi Lulusan SPN


 Kapolda Riau Lantik 549 Bintara Polisi Lulusan SPN Perbesar

TAMBANG – Senin (22/12/2021) mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Upacara SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas Kec. Tambang Kampar, dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap 549 orang Siswa Diktukba Polri T.A. 2021 lulusan SPN Polda Riau.

Upacara pelantikan ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kasat Pol PP, Danrem 031/ Wirabima diwakili Korem Kasi Intel kolonel CPL Dedi Kurnia Harahap SH, S.I.P dan Perwakilan Forkopimda Riau lainnya.

Juga hadir sejumlah Pejabat Utama Polda Riau, Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf ahli bidang Sdn Pemda Kampar Ir Bustami, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K, M.H,. serta Para Kapolres se-Jajaran Polda Riau serta orang tua dari para Siswa Diktukba Polri T.A. 2021 SPN Polda Riau yang akan dilantik.

Upacara dan seluruh rangkaian kegiatannya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam Upacara ini, Kapolda Riau selaku Inspektur menyatakan Penutupan Pendidikan Diktukba Polri T.A. 2021 SPN Polda Riau pada hari ini. Selanjutnya dilakukan Penanggalan Tanda Siswa, Penyematan Tanda Pangkat Efektif dan Penyerahan Ijazah kepada Perwakilan secara simbolis.

Dalam upacara ini juga dilakukan Pembacaan Keputusan Kapolri Tentang Pengangkatan dan Penggajian sebagai Anggota Polri, selain itu Kapolda juga memberikan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Pembacaan Keputusan Kapolda Riau tentang Ranking Kelulusan dan Pengambilan Sumpah terhadap Bintara Polri yang baru lulus ini oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilakukan Penandatanganan Berita Acara Penyumpahan oleh Bintara Yang Baru Dilantik dan Inspektur Upacara Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara sebelum menyampaikan Amanatnya.

Saya Ucapkan Terima kasih kepada Ka SPN seluruh pengasuh berserta tenaga pendidik yang telah mampu membuktikan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara polri tahun 2021.

Bintara yang dilantik ini semangat dedikasinya yang tentu langka langka dan distribusi kepada masyarakat di masa akan datang.

Pendidikan tahun ini kita mendidik 223 orang Berasal dari polda riau, 127 orang berasal dari Papua, 99 orang berasal dari Papua Barat tentu ini adalah proses yang luar biasa yang menyatukan rekan rekan dari timur dan barat dalam satu tempat di Spn Polda Riau.

Pengalaman ini bagi staf dan pengajar menjadi pengalam yang terbaik dimasa akan datang berbagai macam situasi peserta didik yang berbeda Ras dan suku bangsa ini mampu kita jalankan tentu saya ingin berpesan kepada anak anak saya yang baru dilantik Bintara.

Jadi polisi yang baik, dan rekan dari Papua hindari minuman keras serta narkoba “jauhi itu” jaga martabat kepolisian ini dan laksanakan tugas di manapun kita berada sesulit apa pun kita harus mampu melaksanakan tugas dan jauhkan keinginan pribadi yang bisa mencoreng institusi polri.

Saya bangga kalian lanjutkan perjuangan di institusi kepolisian ini, inilah mimpi kalian, Ujarnya.

Upacara selesai pada pukul 09.00 wib dilanjutkan acara tambahan berupa Peragaan Beberapa Keterampilan oleh Bintara Baru Lulusan SPN Polda Riau T.A.2021, yang berlangsung dengan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan. (Khairunan Domo)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Minta Masyarakat Waspadai Sejumlah Penyakit Pada Musim Hujan

25 September 2022 - 19:44 WIB

Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

Trending di Barito Selatan