Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 3 Jan 2022 20:18 WIB ·

Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 8 PJU dan 5 Kapolres, Ini Daftar Namanya!


 Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 8 PJU dan 5 Kapolres, Ini Daftar Namanya! Perbesar

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama dan Kapolres jajarannya di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Senin.

Adapun pejabat utama Polda Kalteng dan Kapolres jajaran yang melaksanakan Sertijab yaitu, Irwasda dari Kombes Pol. Iman Prijantoro, kepada mantan Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Ady Kristianto, Sementara Kombes Iman, mengisi jabatan di Widyaiswara Kepolisian Madya TK.I Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian, jabatan Karo SDM dari Kombes Pol. Anggie Yulianto Putro, diserahkan kepada Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha, Sedangkan, Kombes Anggie akan mengisi jabatan sebagai Direktur Binmas Polda Kaltim.

Selanjutnya, Direktur Lalulintas Kombes Pol. Rifki, diserahkan ke mantan Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol. Heru Sutopo, Kemudian, Kabidkum Kombes Pol. Nandang Mumin Wijaya, diserahkan kepada Kombes Pol. Rudy Purnomo.

Berikutnya, Dir Intelkam Kombes Pol. Dedi Wiratmo kepada Kombes Pol. Adjie Indra Dwiatma, yang sebelumnya menjabat Dir Intelkam Polda Kaltara. Sementara itu, Kombes Dedi akan mengisi jabatan sebagai Dir Intelkam Polda Jambi.

Tidak hanya itu, jabatan Dirsamapta, Dir Polairud dan Dansat Brimob juga mengalami pergantian. Dir Samapta dari Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, diserahkan kepada Kombes Pol. Cahyo Widiarso, kemudian, Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, jabatan Dir Polairud diserahkan kepada Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka.

Sedangkan, jabatan Dansat Brimob akan diisi Kombes Pol. Suryo Sudarmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri mengantikan Kombes Pol. Bambang Widjanarko.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, mengucapkan, terima kasih kepada para pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, menambahkan, bahwa selain memimpin Sertijab ke 8 PJU, sertijab juga dilaksanakan kepada ke 5 Kapolres jajaran diantaranya Kapolresta Palangka Raya, Kapolres Kotim, Kapolres Barut, dan Kapolres Barsel serta Kapolres Sukamara.

“Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri,” ungkap Eko.

Sebagai informasi, setelah digelarnya Sertijab kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit dan tentunya dilaksanakan dengan menerapkan prokes yang ketat. (adji/sam)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Kalteng Minta Beras Subsidi Jangan Ditimbun dan Main Harga

7 Februari 2023 - 05:56 WIB

Titi Wati, Perempuan Obesitas dengan Berat Badan Ratusan Kg Meninggal Dunia di Palangka Raya

30 Januari 2023 - 15:14 WIB

Gubernur Kalteng Soal Pengurangan Penggunaan Batu Bara: Ini Tantangan Kedepan untuk Kalteng

27 Januari 2023 - 12:07 WIB

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. (FOTO: Dokumen Ist).

Beli Narkoba dari Puntun, 4 Pria di Palangka Raya Ditangkap

19 Januari 2023 - 18:48 WIB

Ilustrasi

Diduga Miliki Riwayat Sakit Jantung, Penjual Es di Kotim Ditemukan Tewas

6 Januari 2023 - 11:16 WIB

Ilustrasi mayat

Pemkab Barsel Panen Bawang Merah Perdana

14 Desember 2022 - 20:09 WIB

Trending di Kabar Daerah