Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 28 Okt 2021 19:15 WIB ·

Kapolda Kalteng Minta Jajarannya Jangan Merusak Citra Polri


 Kapolda Kalteng Minta Jajarannya Jangan Merusak Citra Polri Perbesar

PALANGKA RAYA– Polda Kalteng gerak cepat dengan menindak lanjuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, ke seluruh jajaran Polda Kalteng.

Dengan adanya arahan kasus viral yang menyangkut tubuh Polri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, berharap seluruh personel Polda Kalteng segera mengetahui apa yang menjadi perintah dan penekanan Kapolri.

“Lakukan koreksi atas kejadian atau kasus yang dilakukan oleh oknum Polri yang bisa menurunkan citra Polri di masyarakat. Berikan contoh perbuatan yang baik sehingga berdampak positif bagi organisasi Polri. Begitupun sebaliknya,” ucap Dedi.

“Saya tekankan kepada para perwira dijajaran Polda Kalteng agar selalu mempedomani apa yang menjadi perintah Kapolri kepada masyarakat,” imbuhnya

Lebih lanjut, Irjen Dedi menyampaikan kepada para perwira, berikan pelayanan serta pengayoman untuk para anggotanya serta bekali dengan pemahaman SOP. Sehingga kejadian yang tidak diinginkan saat sedang bertugas ditengah masyarakat tidak terjadi.

“Jadikan persepsi Polri Presisi sebagai landasan sebagai salah satu implementasi dalam menjalankan tugas. Tonjolkan sikap Humanis dan buang jauh sikap arogansi serta emosi,” ungkap Dedi.

Sebagai orang nomer satu dijajaran Polda Kalteng, Irjen Dedi menegaskan akan terus memantau perkembangan para anggotanya kedepannya bersama para Pejabat Utama Polda Kalteng baik di satuan kerja maupun satuan wilayah.

“Saya sudah berkomitmen sesuai arahan Kapolri akan memberikan reward kepada para anggota yang sudah bekerja baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Begitupun sebaliknya sanksi tegas akan diterapkan kepada oknum yang membuat citra Polri menjadi jelek di masyakarat sesuai dgn ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (adj)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Titi Wati, Perempuan Obesitas dengan Berat Badan Ratusan Kg Meninggal Dunia di Palangka Raya

30 Januari 2023 - 15:14 WIB

Gubernur Kalteng Soal Pengurangan Penggunaan Batu Bara: Ini Tantangan Kedepan untuk Kalteng

27 Januari 2023 - 12:07 WIB

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. (FOTO: Dokumen Ist).

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

Trending di Barito Selatan