Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 22 Des 2021 21:25 WIB ·

Kapolda Kalteng Lantik 340 Bintara Polri, 75 Diantaranya Kembali ke Papua


 Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat melantik para lulusan Bintara Polri tahun ajaran 2021 di SPN Pulang Pisau. (FOTO: Humas Polda Kalteng). Perbesar

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat melantik para lulusan Bintara Polri tahun ajaran 2021 di SPN Pulang Pisau. (FOTO: Humas Polda Kalteng).

PULANG PISAU – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto,memimpin Upacara pelantikan terhadap 340 Siswa Diktukba Polri T.A. 2021 lulusan SPN Polda Kalteng.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di SPN Polda Kalteng, Desa Bukit Rawi, Kec. Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Rabu (22/12).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, dan para pejabat utama Polda Kalteng, serta dihadiri orang tua atau wali dari para siswa yang akan dilantik.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapolda menyatakan, penutupan Pendidikan Diktukba Polri T.A. 2021 di SPN Polda Kalteng dan selanjutnya dilakukan penanggalan tanda siswa, penyematan tanda pangkat efektif dan penyerahan ijazah kepada perwakilan secara simbolis.

Lanjut, Kapolda juga membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama lima (5) bulan dan berhak menyandang pangkat Bripda.

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua,” jelas Irjen Nanang.

Kapolda juga menyampaikan, kepada Bintara remaja yang baru dilantik, agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta seluruh komponen lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, menambahkan, usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan peragaan oleh para Bintara remaja yang baru dilantik.

“Disamping itu, Kapolda bersama rombongan turut melaksanakan penanaman pohon disekitar halaman SPN Polda Kalteng,” imbuhnya.

Eko juga mengatakan, dari ke 340 Bintara remaja tersebut sebanyak 265 Bintara remaja akan ditugaskan di Polda Kalteng.

“Sedangkan ke 75 Bintara remaja pengiriman Polda Papua yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Kalteng akan ditugaskan kembali ke Polda Papua,” tutup Kabidhumas.

Sebagai informasi, kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan prokes yang ketat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

DPRD Barsel Minta Masyarakat Waspadai Sejumlah Penyakit Pada Musim Hujan

25 September 2022 - 19:44 WIB

Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Trending di Kabar Daerah