Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 12 Nov 2021 14:10 WIB ·

Kapolda Kalteng Disambut Upacara Adat


 Kapolda Kalteng Disambut Upacara Adat Perbesar

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng yang baru Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, Jumat (12/11) hari ini akan resmi masuk kantor. Dia menggantikan, Irjen Pol Dedi Prasetyo yang kini menjabat Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri. Dedi Prasetyo hanya sekitar 1 tahun 6 bulan menjabat Kapolda Kalteng.

Acara penyambutan Kapolda Kalteng yang baru sudah menjadi tradisi di Mapolda Kalteng. Acara ini selalu dilakukan dengan cara upacara adat Dayak penyambutan dengan melakukan tapung tawar dan potong pantan.

 

Tak hanya prosesi potong pantan, kegiatan penyambutan Kapolda Kalteng baru juga diwarnai dengan Farewell dan Parade yang diperankan oleh para Pejabat Utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran serta seluruh personel Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh personel Polda Kalteng dan jajaran atas kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas kepolisian selama lebih kurang 1 tahun 6 bulan menjabat Kapolda Kalteng.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh personel atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap kesatuan Polda Kalteng.

“Saya berharap, agar seluruh Personel Polda Kalteng terus memberikan support serta dukungan kepada Kapolda baru,” ungkap Irjen Dedi.

Sementara itu, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto mengucapkan selamat atas jabatan baru dan selamat bertugas kepada Kapolda lama. Semoga sukses selalu.

Kapolda Kalteng juga meminta dukungan kepada seluruh personel Polda dan jajaran agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Pertahankan apa yang sudah baik dan kerjakan hal hal yang bermanfaat untuk Polda Kalteng dan masayarakat kedepannya,” tutup Irjen Nanang.

Usai farewell parade, acara dilanjutkan dengan laporan kesatuan. (adji/sam).

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Trending di Barito Selatan