Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 2 Feb 2022 13:46 WIB ·

Kadisdik Buka Pelatihan Creating Audio Listening


 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat membuka Pelatihan Integrasi Teknologi (Creating Audio Listening) oleh MGMP Bahasa Inggris SMP dan PGRI Kabupaten Kapuas di Aula SMPN 2 Selat. Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat membuka Pelatihan Integrasi Teknologi (Creating Audio Listening) oleh MGMP Bahasa Inggris SMP dan PGRI Kabupaten Kapuas di Aula SMPN 2 Selat.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan dengan menggandeng Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris dan PGRI Kabupaten Kapuas selenggarakan Pelatihan Creating Audio Listening (CAL) dan dibuka Kadisdik Kapuas, Kamis (27/1/2022) siang di Aula SMPN 2 Selat.

Pelatihan CAL yang direncanakan berlangsung selama tiga hari itu menampilkan Joko Susila, M.Pd praktisi pendidikan dari Klaten Jawa Tengah sebagai inovasi guna mewujudkan paradigma baru pembelajaran dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC).

Kadisdik H.Suwarno Muriyat saat membuka dan memberi materi pelatihan menyatakan apresiasi atas inisiatif MGMP Bahasa Inggris SMP dan PGRI Kabupaten Kapuas dengan semangat dan serentak bergerak membangun SDM Kapuas CERDAS (Cendikia, Energi, Religius, Dedikasi , Adiluhung dan Sejahtera).

“Mari kita kuatkan koordinasi, kolaborasi dan konsistensi agar terjadi peningkatan mutu pendidikan, profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, peningkatan stakeholder dan implementasi kurikulum merdeka berbasis kearifan lokal,” jelas H. Suwarno Muriyat.

Menariknya dalam dialog yang dihadiri Ketua Kabupaten PGRI Kapuas Kadeni dan sebelumnya telah memberi arahan Kabid.Pembinaan SMP Agustin dijelaskan pula oleh Kadisdik tentang uji kompetensi, manajemen ASN juga penjelasan pemanfaatan dana BOS oleh sekolah agar sejalan dengan regulasi yang berlaku.

Sementara itu Joko Susila yang langsung membimbing instalasi aplikasi CAL pada laptop tiap peserta berikut penggunaan serta kiat membuat dan menggunakan berbagai fitur audio listening yang menarik peserta didik untuk belajar bahasa Inggris.

Sebelumnya, Isnawati, S.Pd selaku Ketua MGMP SMP SMART Kapuas melaporkan sebanyak 65 peserta pelatihan merupakan Guru Bahasa Inggris SMP, SMA/SMK/MAN se Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) sehingga efektif dan efisien dalam pelatihan yang dilaksanakan dan diikuti oleh pengurus baru MGMP Bahasa Inggris agar terjadi peningkatan kompetensi dan profesionalisme Guru Pendidikan Bahasa Inggris,” pungkasnya. (fen/tim)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas