Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 2 Apr 2022 23:10 WIB ·

Jelang Ramadan, Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Lakukan Perawatan


 Jelang Ramadan, Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Lakukan Perawatan Perbesar

KUALA KAPUAS – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas melaksanakan perawatan dan pemasangan pernak pernik untuk menyambut bulan Ramadhan.

Perawatan yang dilakukan Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram ini antara lain memasang lampu warna warni disekitaran Komplek Masjid, membersihkan dinding masjid, membersihkan kipas angin dan WC untuk kenyamanan jemaah nantinya dalam melaksanakan ibadah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut Bulan Ramadan. Ini adalah kegiatan rutin dari Badan Pengelola masjid Agung Al Mukarram setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan agar nantinya diharapkan para jemaah yang melaksanakan ibadah disini menjadi nyaman dan tenang,” ungkap Sekretaris Pengururs Masjid Agung Al-Mukarram Dr H Junaidi, Kamis (31/3/2022).

Dr H Junaidi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas berharap melalui kegiatan ini nantinya akan semakin menambah kenyamanan, ketenteraman jiwa dan kekhusyukan dalam beribadah di Masjid Al Mukarram Kuala Kapuas pada bulan suci Ramadhan.

“Kebersihan adalah sebagian daripada iman, oleh karena itu untuk menyambut bulan yang suci ini harus kita awali dengan membersihkan diri dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Meski demikian, Dr H Junaidi tetap mengimbau agar seluruh warga yang akan melaksanakan ibadah untuk tetap taat dengan protokol kesehatan Covid-19 dan juga turut serta menjaga keamanan dan kertertiban serta kebersihan area masjid.

“Keamanan dan ketertiban serta kebersihan di masjid bukan hanya tanggung jawab pengurus masjid saja, melainkan tanggung jawab bersama demi terlaksananya kegiatan ibadah dibulan Ramadhan agar lebih khidmat dan khusyuk,” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Nusantara Kabupaten Kapuas Gelar Festival Seni

22 Juni 2024 - 22:58 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Trending di Kapuas