Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 9 Nov 2021 07:47 WIB ·

Jalan Trans Kalimantan di Desa Penda Barania Kembali Terendam Banjir


 Jalan Trans Kalimantan di Desa Penda Barania Kembali Terendam Banjir Perbesar

PULANG PISAU-Jalan trans Kalimantan di Desa Penda Barania, daerah Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, kembali terendam banjir dalam beberapa hari terakhir.

Jalan yang menghubungkan Palangka Raya, Gunung Mas, Barito Selatan dan sejumlah Kabupaten lainnya di DAS Barito itu kerap membuat pemotor dan pelaku perjalanan kewalahan melintasinya. Mulai dari motor harus diangkut dengan perahu hingga antrian panjang yang membosankan.

Tak hanya itu, ketinggian banjir juga terus bertambah. Dan akan diprediksi terus naik jika curah hujan semakin meningkat.

“Ini saja sudah mau hampir 60 cm. Bisa tambah lagi jika hujan terus terjadi,” ujar Ujang salah satu warga sekitar, Senin (8/11).

Terhadap kondisi banjir yang menggangu lalu lintas jalan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Saputro meminta para pengguna jalan untuk berhati-hati.

“Saya sampaikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau agar selalu jaga keselamatan karena banjir yang mengenangi sejumlah ruas jalan,” pinta Eko.

Eko menerangkan, pada genangan air tersebut terdapat sejumlah lubang yang kembali rusak meski sudah ditambah dengan menggunakan aspal. Lubangnya ada yang besar dan juga kecil.

“Kepada para pengguna jalan agar selalu waspada dan menurunkan kecepatan saat melintas di Kawasan tersebut, karena ada beberapa lubang tampak terlihat. Sehingga dapat memicu kecelakaan,” ungkap Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menambahkan, pihaknya juga akan terus memberikan kabar terbaru terkait debit air di kawasan tersebut.

“Kami juga siagakan personel dari Ditlantas Polda Kalteng yang akan membantu masyarakat dalam mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut,” pungkas Eko.

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Trending di Barito Selatan