Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 23 Nov 2021 21:19 WIB ·

Jalan Rusak di Barut Diviralkan Warga, Wakil Bupati: Jika Bisa Diatasi, Jangan Diviralkan


 Wakil Bupati Barito Utara bersama Kadis PUPR serta dua orang lainnya saat meninjau jalan yang diviralkan warga. (FOTO: Humas Barut). Perbesar

Wakil Bupati Barito Utara bersama Kadis PUPR serta dua orang lainnya saat meninjau jalan yang diviralkan warga. (FOTO: Humas Barut).

MUARA TEWEH-Beberapa waktu lalu, publik Barito Utara, Kalimantan Tengah, dikejutkan dengan viralnya video jalan rusak dan berlumpur di Desa Trinsing yang diupload warga di medsos.

Usai viralnya video tersebut, Bupati Barito Utara, Nadalsyah, memerintahkan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra untuk mengecek atau meninjau jalan rusak tersebut. Dalam peninjauan tersebut, Wabup bersama Kadis PUPR Barito Utara dan Kadis Pertanian.

Dalam kesempatan meninjau jalan yang viral tersebut, Wakil Bupati mengharapkan agar sesuatu yang bisa diatasi, dapat dikerjakan dengan kerja sama demi kemajuan bersama.

“Saya juga menyampaikan pesan dari Bupati kepada aparat desa agar dapat memberikan sosialisasi kepada warganya,” kata Sugianto dikutip dari medsos Humas Barut, (23/11).

Ia mengatakan saat ini anggaran pemerintah sangat terbatas, diharapkan aparat desa dapat memberikan arahan dan himbauan dengan baik kepada warganya.

“Kedepannya masyarakat jangan sedikit-dikit memviralkan sesuatu yang seharusnya dapat diatasi,” kata Sugianto.

Sementara itu, Kadis PUPR, M. Iman Topik, menjelaskan bahwa jalan sepanjang 2,4 km dan statusnya telah diserahkan oleh provinsi kepada kabupaten.

“Seperti laporan pihak desa, jalan tersebut saat ini juga digunakan sebagai penghubung antar desa oleh sebagian warga,” jelas Topik.

Selain itu, pemdes telah berkomunikasi dengan pihak ketiga untuk perbaikan jalan tetapi terkendala akibat hujan. Kadis PUPR meminta agar pihak desa dapat membuat program kerjasama dengan pola kerja bersama atau kerja bakti.

“Desa bertanggung jawab pada pembersihan rumput di jalan, PUPR pembersihan saluran irigasi dan untuk perbaikan jalan kerja bakti dari semua pihak dengan waktu yang dijadwalkan atau disepakati bersama,” pinta Topik.

Artikel ini telah dibaca 997 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara