Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 20 Nov 2021 20:18 WIB ·

Ibu Hamil di Kotawaringin Barat Melahirkan dalam Mobil


 Proses persalinan dilakukan dibagian belakang mobil Toyota Kijang. Foto: IST/InfoPBUN Perbesar

Proses persalinan dilakukan dibagian belakang mobil Toyota Kijang. Foto: IST/InfoPBUN

Trisnawati (28), Warga Desa Penyombaan, Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat, terpaksa harus melahirkan di tengah jalan, lantaran mobil yang ditumpanginya terjebak kubangan lumpur.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (6/11/2021). Pada saat itu, Trisnawati bersama suami dan koleganya dalam perjalanan menuju Puskesmas Desa Sambi dengan menggunakan mobil Toyota Kijang.

Namun nahas di tengah perjalanan mobil yang ditumpangi mereka amblas, sehingga mobil tidak bisa bergerak. Sementara Trisnawati sudah menunjukan tanda-tanda ingin melahirkan.

Sejurus kemudian suami Trisnawati pun lantas bergegas meminjam motor milik warga yang kebetulan melintas, untuk menjemput Bidan Puskesmas Sambi, Wihel di kediamannya.

Beruntung sesaat sebelum kelahiran Bidan Wihel tiba di lokasi dan langsung melakukan proses persalinan di bagian belakang mobil toyota kijang.

“Iya benar Bidan Wihel yang pakai baju putih itu ikut menangani langsung,” ungkap Perawat Pelaksana Puskesmas Sambi, Agus Widodo, Sabtu (20/11/2021).

Proses persalinan berlangsung lancar. Ibu Trisnawati melahirkan bayi laki-laki berbobot 4,2 kilogram pada pukul 09.25 WIB. Bayi tersebut diberi nama Alvarendi (1). (Sumber: InfoPBUN/Kumparan)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

Trending di Barito Selatan