Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 14 Des 2021 20:37 WIB ·

Ini Enam Kebijakan Fokus Utama Pemkab Bartim Tahun 2022


 PENYERAHAN DIPA- Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si menyerahkan DIPA kepada Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Timur Drs. Misnohartaku, M.Ec.Dev di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Selasa (14/12). Perbesar

PENYERAHAN DIPA- Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si menyerahkan DIPA kepada Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Timur Drs. Misnohartaku, M.Ec.Dev di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Selasa (14/12).

TAMIANG LAYANG – Tahun Anggaran 2022 mendatang Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, akan fokus melaksanakan enam kebijakan utama Pemerintah Pusat. Enam kebijakan ini dilaksanakan guna mendorong kebangkitan ekonomi nasional dan mendukung reformasi struktural.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Selasa 14 Desember 2021.

Enam kebijakan utama itu, diantaranya pertama melanjutkan pengendalian Covid-19 dengan memprioritaskan sektor kesehatan, kedua menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial masyarakat kurang mampu dan rentan dan ketiga meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Kemudian fokus utama keempat melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi, kelima penguatan desentralisasi fiskal untuk untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antar daerah dan yang ke enam melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero base budgeting agar belanja lebih efisien.

Acara penyerahan DIPA dan Alokasi Tranfer ke Daerah Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Bupati Barito Timur tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Forkopimda, Kepala OPD. (Ahmad Fahrizali /cak/diskominfosantik)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur