Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 12 Feb 2022 23:12 WIB ·

Ibu yang Bunuh Anaknya di Barut akan Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Palangka Raya


 Ibu yang Bunuh Anaknya di Barut akan Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Palangka Raya Perbesar

MUARA TEWEH-Seorang ibu berinisial AR (29) di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang tega menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri pada Sabtu (12/2). Ia akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Palangka Raya karena mengalami gangguan jiwa.

Hal itu disampaikan oleh Humas RSUD Muara Teweh, Agus Redha.

“Iya benar, besok sekitar pukul 09.00 WIB orangnya akan dirujuk ke RSJ Kalawa Atei Palangka Raya,” ujarnya saat dihubungi Baritoinfo.

Terpisah, Kabid Resos Dinsos PMD, Walter mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan bersama dinas kesehatan dan Polsek Lahei ke Palangka Raya.

“Besok kami akan mengantar terduga bersama pihak dinas kesehatan dan Polsek Lahei,” ungkapnya dengan singkat.

Diberitakan sebelumnya, bocah mungil cantik yang baru berusia dua tahun delapan bulan tersebut, dibunuh dengan cara digorok lehernya pakai mandau atau golok. Saat kejadian, korban tinggal di rumah bersama ibunya, sementara bapaknya sedang bekerja.

Usai menghabisi nyawa anaknya, AR membuang jasad korban di Sungai Barito yang berjarak 50 meter dari rumahnya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, akhirnya berhasil mengevakuasi korban yang sudah terapung di atas air.

AR akhirnya ditangkap polisi dibantu TNI bersama warga. Saat penangkapan, AR sedang berada di dalam rumah. Kemudian AR langsung dibawa ke kantor polisi, untuk menghindari terjadinya amuk massa.

Kapolsek Lahei, AKP Johari menyebutkan, pembunuhan yang dilakukan ibu kandung terhadap anaknya sendiri tersebut, diduga dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB. “Usai berkoordinasi dengan dokter, diduga tersangka memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2019,” tegasnya.

Saat ini AR dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kejiwaan. Pembunuhan sadis yang dilakukan ibu terhadap anaknya sendiri ini, kini ditangani Satreskrim Polres Barito Utara. Diduga AR mengamuk karena gangguan kejiwaannya kambuh.

Artikel ini telah dibaca 293 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kades Bukit Sawit Masuk Radar Calon Wakil Bupati Barito Utara

31 Mei 2024 - 17:33 WIB

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Pembobol Warung Sembako di Pinggir Jalan Lingkar Kota, Muara Teweh, Tertangkap CCTV

29 Mei 2024 - 16:31 WIB

Tak Bayar Utang Rokok 17 Ribu, Pria di Palangka Raya Diposting Sudah Meninggal

28 Mei 2024 - 20:38 WIB

Diduga Publikasikan Berita Fitnah, Oknum Wartawan Media Online Tampahan Dipolisikan PD IWO Barsel

23 Mei 2024 - 18:02 WIB

Diduga Cemarkan Nama Baik IWO Barsel, Oknum Wartawan Tampahan.Com Bakal Dipolisikan

21 Mei 2024 - 21:08 WIB

Trending di Hukum-Kriminal