Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 5 Okt 2021 17:47 WIB ·

HUT ke-76 TNI, Bupati Barito Utara Ikut Secara Virtual


 HUT ke-76 TNI, Bupati Barito Utara Ikut Secara Virtual Perbesar

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1013/Mtw.

Sementara pelaksanaan Upacara peringatan HUT ke-76 TNI dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Ri H Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia bersama TNI dan rakyat masih memegang teguh pertahanan yang terencana.

Pengorganisasian pertahanan juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan.

“Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden juga menyatakan bahwa dengan melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir, negara kita bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan, memegang teguh semangat semangat dan penguatan industri pertahanan dalam negeri.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita,” tutup Jokowi. Pada Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI, diwarnai dengan pameran 112 alutsista di sekitar Istana Merdeka.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-76 TNI.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersatu, Berjuang kita pasti menang,” ujarnya.

Turut hadir tersebut Wakil Bupati Murung Raya Rejikinnor, Kajari Barut Iwan Catur Karyawan, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Abdullah, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, Kasdim 1013/Mtw, Wakapolres Barito Utara Kompol Masharsono, Wakapolres Murung Raya Kompol Aries Nugroho, perwakilan PN,serta undangan lainnya.

(Prokopim2021)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara