Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 19 Mar 2023 17:55 WIB ·

HUT Kapuas, Perkeban Tampilkan Kuntau dan Madihin.


 HUT Kapuas, Perkeban Tampilkan Kuntau dan Madihin. Perbesar

KAPUAS,Baritoinfo.com – Dalam kegiatan Hari Jadi Kapuas ke 217 dan Hari ulang tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas, Persatuan Keluarga Banjar (Perkeban) Kapuas dengan Motto “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”, artinya dimana kita berada tetap menjunjung tinggi adat istiadat yang ada ikut serta memperingati Hari Jadi Kapuas ke 217 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut.

Perkeban yang dipimpinnya turut andil dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi Kapuas ke-217 dan Hari jadi Pemkab Kapuas ke-72 Tahun 2023, menampilkan seni bela diri khas Kuntau dan Kesenian Tradisionil Madihin seni khas Banjar Kalimantan Selatan yang digelar, Rabu (15/03/23) malam di Panggung Utama Arena EXPO 2023 di Gelanggang Olah Raga Panunjung Tarung Kapuas.

Pertunjukan Pagelaran seni yang dipersembahkan Perkeban kali ini, dihadiri juga oleh para aktifis budaya dan tokoh-tokoh budaya Kapuas dari berbagai kalangan budayawan seperti dari Lokal, Banjar, Toraja dan Jawa. Ini menandakan kebhinekaan yang ada di kabupaten Kapuas dalam ikatan persaudaraan antar anak bangsa.

Ketua Perkeban Kapuas Haji Firin begitu sapaannya, mengajak seluruh warga Kapuas, untuk tetap menjalin persatuan dan persaudaraan walau dalam perbedaan.

Peragaan pencak silat khas Banjar (Kuntau) oleh tiga perguruan dan dilanjutkan dengan Madihin yang bertemakan “Kapuas Expo 2023” disambut antusias oleh para pengunjung yang hadir terutama saat kelucuan yang menarik tawa oleh 3 Pemadihin, Fadhil dan Syahril serta Arif, yang tergabung dengan nama Madihin Milenial.

Ketika giliran Madihin tampil, para pengunjung sentak merapat ke panggung melihat 3 orang pemadihin yang sengaja di datangkan dari Banjarmasin oleh H Firin, Madihin yang identik dengan bahasa bahasa lucu khas bahasa banjar semakin menambah ramai suasana dan penonton pun senang dan tertawa dengan penampilan pemadihin yang begitu kocak meriah.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Dihadiri Pj Bupati Kapuas

13 Juni 2024 - 21:40 WIB

Trending di Kapuas