Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kotawaringin Timur · 11 Sep 2021 07:38 WIB ·

Hilang dan Tak Makan 3 Hari, Kakek 72 Tahun di Kotim Ditemukan Selamat


 Kakek Marman berusia 72 tahun saat ditemukan oleh petugas dan masyarakat dalam kondisi selamat. (FOTO: Humas Polda Kalteng) Perbesar

Kakek Marman berusia 72 tahun saat ditemukan oleh petugas dan masyarakat dalam kondisi selamat. (FOTO: Humas Polda Kalteng)

KOTAWARINGIN TIMUR-Tersesat di hutan selama tiga hari dan tidak makan serta minum dialami oleh kakek 72 tahun di Desa Ganepo, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Lelaki tua bernama Marman itu kini sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

Meskipun ditemukan selamat, kondisi tubuh Marman tentu tampak lesuh. Ia lapar dan tentu juga haus. Badannya lemas karena lambungnya tak terisi makanan.

“Setelah ditemukan, kita langsung meminta untuk diobservasi ke bidan setempat,” ujar Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, melalui Komandan Kapal Bripka Choirul Mahfud, Sabtu (11/9).

Berkaitan dengan proses pencarian kakek 72 tahun itu, Mahmud menjelaskan bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada salah seorang warga yang hilang.

Berdasar laporan warga sekitar personel Kapal Polisi XVIII-2006 berkordinasi dengan Basarnas dan TNI segara bertindak cepat melaksanakan pencarian.

Tim dibantu dengan masyarakat sekitar, dari Jum’at pagi menyisir pinggiran sungai tidak ada tanda-tanda adanya orang tenggelam maka tim meluaskan pencarian kedalam anak sungai dan sekira jam 10.45 WIB tim ditelpon oleh masyarakat sekitar bahwa korban sudah ditemukan dengan keadaan selamat.

Korban Mawan yang sudah tua, dibawa ke rumah untuk di observasi oleh bidan setempat setelah ia ditemukan di hulu sungai oleh masyarakat.

“Ini keajaiban,” kata keluarga kepada Petugas setelah, ditemukan dengan keluarga, Masyarakat desa ganepo sangat gembira dan berterima kasih banyak kepada petugas telah membantu dalam pencarian.

Choirul menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat sekitar memberikan peringatan dan mengawasi untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas sendirian saat dihutan.

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penemuan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Sampit

12 Februari 2022 - 23:49 WIB

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Kotim Jangan Takut Divaksin

24 Januari 2022 - 23:36 WIB

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berada di Pundu, Kotawaringin Timur. (Foto: MMC Kalteng).

Pria di Sampit Tewas Ditabrak Motor yang Dikendarai Anak Usia 16 Tahun

20 Januari 2022 - 10:42 WIB

Ilustrasi Kecelakaan.

Jual Narkoba, Oknum Guru di Kotim Ditangkap Polisi

18 Januari 2022 - 23:19 WIB

Pelaku DS usai diamankan polisi karena menjual narkoba jenis sabu. (FOTO: Dokumen Polisi).

Jual Motor Curian Lalu Ditawar Polisi, 2 Pria di Sampit Langsung Ditangkap

13 Januari 2022 - 07:33 WIB

Suami Istri di Sampit Ditangkap Polisi Karena Jual Narkoba

12 Januari 2022 - 21:26 WIB

Suami istri di Sampit yang jual narkotika usai ditangkap.
Trending di Kotawaringin Timur