Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 10 Nov 2021 21:06 WIB ·

Hari Pahlawan, Bupati Barito Timur Tabur Bunga di Makam Bumi Satria Ampah


 Hari Pahlawan, Bupati Barito Timur Tabur Bunga di Makam Bumi Satria Ampah Perbesar

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 76, Bupati bersama jajaran Forkompimda kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, lakukan upacara penghormatan kepada pahlawan dan taburi bunga di makam Pahlawan Bumi Satria Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Rabu 10 November 2021.

Usai kegiatan, Bupati Bartim, Ampera A Y Mebas kepada wartawan mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah dalam memperingati hari Pahlawan di makam para Pahlawan, sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Ampera menyebutkan bahwa kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 1945 yang lampau sehingga bisa merdeka karena ada perjuangan beberapa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Dalam rangka mempertahankan kemerdekaan itu karena ada beberapa kejadian yang sudah berkali pada tahun 1945. Dengan jasa-jasa ini kita sebagai generasi penerus bagaimana mengenal dan mengamalkan jasa mereka. Artinya bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan baik dan sebagainya,” terang Bupati.

Diteruskan Ampera, ini untuk melanjutkan apa yang mereka inginkan dan cita-cita para pejuang kita kan banyak sebenarnya, intinya adalah bagaimana cara kita mensejahterakan masyarakat, memberi keamanan dan sebagainya yang harus kita lakukan, lanjutnya.

Adapun terkait masalah rencana pemindahan makam yang pernah direncanakan sebelumnya, Ampera mengatakan bahwa untuk saat ini belum dicanangkan dan semua itu tergantung dari pada ahli waris.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di bumi Jari Janang Kalalawah ini menyampaikan, sekiranya pada generasi penerus dapat menjadi generasi yang bermanfaat dengan cara lebih mengedepankan pendidikan dalam pembelajaran dan menghindari pergaulan bebas yaitu penyalahgunaan narkotika agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu, yaitu membantu dengang bimbingan kita untuk para generasi muda agar ke depan betul-betul mereka mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya (Ahmad Fahrizali)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur