Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 30 Okt 2021 11:23 WIB ·

Hanya 244 Peserta CPNS di Barito Utara yang Lulus SKD


 Hanya 244 Peserta CPNS di Barito Utara yang Lulus SKD Perbesar

MUARA TEWEH – Dari 1.211 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, hanya 244 yang lulus passing grade hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

“Hasil SKD sudah diumumkan melalui akun Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCASN) atau mengunduh pengumuman lengkap melalui portal resmi Pemkab Barito Utara di laman https://baritoutarakab.go.id,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara Fakhri Fauzi di Muara Teweh, Jumat.

Menurut dia, peserta yang lulus 244 orang dari 1.211 peserta tes SKD tersebut akan melanjut mengikuti SKB bisa memilih tiga lokasi ujian melalui akun SSCASN pada 31 Oktober – 1 November 2021.

Tiga lokasi ujian itu meliputi Ruang CAT BKPSDM Barito Utara di Muara Teweh, Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru,Kalimantan Selatan dan UPT BKN Palangka Raya di Palangka Raya.

“Jadi peserta yang lulus dan mengikuti ujian SKB bisa memilih tiga lokasi ujian itu, mungkin dekat dengan daerah asal peserta CPNS tersebut,” katanya.

Fakhri menjelaskan, peserta tes CPNS di lingkungan pemkab Barito Utara yang akan mengikuti SKB nanti selain Barito Utara juga berasal dari kabupaten di Kalteng lainnya seperti Barito Selatan, Barito Timur, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Seruyan, Murung Raya, Kotawaringin Timur dan Palangka Raya, kemudian dari wilayah Kalsel antara lain Balangan, Banjar, Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah,Hulu Sungai Utara, Tabalong, Tanah Bumbu dan Banjarmasin.

Kemudian Banjarnegara,Klaten dan Surakarta, Jawa Tengah, selanjutnya Deli Serdang dan Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Malang, Jawa Timur dan Kutai Barat, Kalimantan Timur.

“Peserta dari Barito Utara bisa ikut ujian SKB di Muara Teweh, untuk wilayah Kalsel di Banjarbaru dan daerah lainnya di Kalteng bisa ikut di Palangka Raya yang dijadwalkan pada 15 – 28 November 2021 di tiga lokasi tersebut,” jelas dia.

Ratusan peserta seleksi CPNS ini akan memperebutkan formasi tahun sebanyak 122 orang.

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 157 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara