Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 25 Sep 2021 20:27 WIB ·

Gubernur Kalteng Minta Menteri Kesehatan Tambah Jatah Vaksin Corona


 Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Perbesar

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta Menteri Kesehatan RI untuk menambah jatah vaksin COVID-19.

Penambahan jatah vaksin dan gencarnya vaksinasi dinilai Sugianto sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kalimantan Tengah.

“Pemulihan ekonomi harus berjalan, satu sisi vaksinasi COVID-19 harus segera tuntas, untuk itu saya meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, agar vaksin untuk Kalteng segera ditambah, supaya akhir Oktober 2021 vaksinasi di Kalteng tuntas” ujar Sugianto Sabran, dalam kesempatan raker dengan lima Bupati di Wilayah Barat Kalteng beberapa hari lalu.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan bahwa vaksinasi di Kalteng belakangan ini terus gencar dilakukan setiap hari. Untuk itu, stok vaksin harus terus tersedia.

Selain memaksimalkan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan target vaksinasi, politisi PDIP ini juga melakukan terobosan-terobosan untuk menutup tahun 2021 dengan kondisi yang lebih baik.

Ia menjelaskan bahwa sektor ekonomi menjadi sektor yang sangat terpukul akibat pandemi. Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat menjadi hambatan utama untuk bangkit ditengah pandemi, namun tidak ada pilihan lain, perekonomian harus bangkit dan beradaptasi untuk dapat bertahan hidup berdampingan dengan COVID-19 yang masih mengintai ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Upaya-upaya telah dilakukan Pemerintah untuk membangkitkan ekonomi, diantaranya program PEN yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo disertai paket kebijakannya yang sangat membantu masyarakat untuk dapat tetap produktif dan mempertahankan daya beli masyarakat.

Beberapa target strategis untuk pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan di Kalteng terus dikejar. Terlihat dari padatnya jadwal audiensi dengan pakar, dan para praktisi maupun akademisi yang dilakukan belakangan ini, untuk menyerap informasi yang tepat agar terobosan dan kebijakan yang diambil tepat.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Sugianto Sabran melakukan Rapat Kerja (RAKER) dengan 5 Bupati di wilayah barat yakni Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Kotawaringin Barat, Bupati Seruyan, Bupati Lamandau dan Bupati Sukamara, bertempat di Hotel Aquarius Sampit, Kamis (23/09/2021).

Rapat tersebut dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas pembangunan sekaligus mendengarkan permasalahan serta menggali potensi pada masing-masing Kabupaten.

Raker juga merumuskan langkah-langkah strategis upaya percepatan pemulihan ekonomi, yang dilandasi potensi dan peluang daerah masing-masing.

“Potensi daerah harus kita maksimalkan dengan strategi dan inovasi, agar percepatan pemulihan ekonomi dapat berjalan maksimal” ucap Sugianto Sabran, saat memimpin Raker wilayah Barat.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Kalteng Minta Beras Subsidi Jangan Ditimbun dan Main Harga

7 Februari 2023 - 05:56 WIB

Titi Wati, Perempuan Obesitas dengan Berat Badan Ratusan Kg Meninggal Dunia di Palangka Raya

30 Januari 2023 - 15:14 WIB

Gubernur Kalteng Soal Pengurangan Penggunaan Batu Bara: Ini Tantangan Kedepan untuk Kalteng

27 Januari 2023 - 12:07 WIB

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. (FOTO: Dokumen Ist).

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)
Trending di Kalimantan Tengah