Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Olahraga · 10 Sep 2021 20:54 WIB ·

Gubernur Kalimantan Tengah Melepaskan Para Atlet ke PON XX PAPUA


 Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat melepaskan balon sebagai simbol pelepasan kontingen Kalteng ke PON XX PAPUA. (FOTO: Dokumen Ist) Perbesar

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat melepaskan balon sebagai simbol pelepasan kontingen Kalteng ke PON XX PAPUA. (FOTO: Dokumen Ist)

PALANGKA RAYA-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melepas Kontingen Kalteng dalam keikutsertaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. Pelepasan digelar di Halaman Istana Isen Mulang, Jumat (10/9) sore. Sugianto berharap para atlet Kalteng bisa tampil optimal di pelaksanaan PON XX di Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

“Saya berharap beberapa Cabor bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” Sugianto Sabran.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur memberikan semangat kepada para atlet agar terus disiplin berlatih, pantang menyerah serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga berharap kerja keras para atlet, pelatih, official, manager serta official kontingen bisa mengharumkan Bumi Tambun Bungai di Kancah Nasional.

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng H. Eddy Raya Samsuri dalam laporannya menyampaikan terkait kesiapan kontingen Kalteng mengikuti PON XX di Papua. Di kalteng dalam PON XX kali ini memberangkatkan sebanyak 250 orang yang terdiri dari 128 atlet, 43 pelatih, 19 official, 19 manager serta 46 official kontingen.

Sedangkan untuk cluster terdiri dari 4 cluster penyelenggara yaitu cluster Kota Jayapura yaitu diikuti oleh binaraga, sofball dan baseball, volly pasir, bulu tangkis, dayung, sepak takraw, tae kwondo dan tinju. Cluster Kabupaten Jayapura terdiri dari renang, panahan dan menembak. Cluster Kabupaten Merauke terdiri dari anggar, bermotor, catur dan sepakbola putri.

Terakhir, cluster Kabupaten Mimika terdiri dari atletik, panjat tebing dan billiard.
Semua cabang olahraga tersebut sudah melakukan pelatihan Daerah jalan dan pelatihan mandiri serta dari H-4 masing-masing cabang olahraga melakukan karantina mandiri dan test PCR sebanyak 2 kali sampai dengan sebelum keberangkatan.

H. Eddy Raya Samsuri juga mengatakan pada PON XX paling tidak akan mempertahkan peringkat dan memperbaiki peringkat dari Tahun sebelumnya. Sebagaimana diketahui, pada PON XIX Jawa Barat Tahun 2016, Kalteng berada di Ranking 26 dengan perolehan medali 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Hadir secara khusus Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, hadir juga Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. Kalteng Falery Tuwan, Sekretaris Umum KONI Kalteng Elbadi Fardian, Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho serta para Atlet PON XX.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

15 Maret 2022 - 20:45 WIB

Jemput Bola, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Akan Gelar Gebyar Vaksinasi

8 Maret 2022 - 20:09 WIB

Bupati Kapuas Resmi Tutup Pertandingan Exhibition Tingang Menteng Cup 22

19 Februari 2022 - 21:26 WIB

Lapangan Hijau di Barito Utara Diusulkan untuk Direhab, Bupati: Anggaran Terbatas

14 Januari 2022 - 16:40 WIB

lapangan hijau muara teweh
Trending di Barito Utara