Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 18 Okt 2021 22:19 WIB ·

Gelar Mapaba, PMII Kapuas Usung Tema Generasi Pergerakan Dalam Organisasi yang Berjiwa Basit


 Gelar Mapaba, PMII Kapuas Usung Tema Generasi Pergerakan Dalam Organisasi yang Berjiwa Basit Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Raya dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kapuas ke XXI tahun 2021 berlangsung di aula Sekretariat MUI/NU jalan Pemuda Kuala Kapuas. Senin 18 Oktober 2021.

Kegiatan dengan mengusung tema menyiapkan Generasi Pergerakan Dalam Organisasi yang Berjiwa Basit (Berakhlak, Aktif, Sportif, Inovatif dan Tertib) turut hadir Anggota DPR RI dari Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni S Bahat, Forkopimda, Ketua NU Kapuas, Kepala SOPD, para Mahasiswa,Armus (Aliansi Relawan Muslim) Kapuas dan undangan lainnya.

Ben Brahim dalam sambutannya berharap agar PMII Kabupaten Kapuas terus bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam berbagai kegiatan.

“Terima kasih kepada PMII Kabupaten Kapuas telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam banyak kegiatan seperti kegiatan sosial dan pembangunan. Diharapkan PMII Kapuas tetap bermitra dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten dalam melayani masyarakat,” ujar mantan Kepala Dinas PU Kalteng ini.

Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kabupaten Kapuas, H. Junaidi menjelaskan sejauh ini tidak ada pergerakan PMII yang anarkis.

“Semua pergerakan terorganisir dengan baik dan selalu bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas,” jelas H Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini.

H Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang selalu hadir dan mendukung setiap kegiatan PMII Kabupaten Kapuas.

Menurutnya perhatian dan dukungan Bupati Kapuas setiap kegiatan PMII tidak pernah absen. Ini membuktikan jika PMII selalu melekat di hati Bapak Bupati dan menganggap PMII adalah anak yang selalu dibina.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat menyampaikan terima kasih dan bangga serta harusnya atas penganugerahan yang diberikan PMII sebagai Bunda Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) PMII Kapuas.

Lanjut Ary Egahni ,PMII di Kabupaten Kapuas sangat aktif dan sangat membantu dalam membina kebersamaan, kerukunan dan kedamaian. Ia bersyukur diberikan anugerah sebagai Bunda KOPRI PMII Kapuas dan menjadi narasumber yang memotivasi pemuda PMII.

“Seperti yang dikatakan Bung Karno dengan 10 pemuda saja bisa mengguncangkan dunia, itu berarti PMII sebagai agen perubahan untuk membawa Kapuas yang sudah baik, damai dan rukun menjadi lebih lagi sejahtera,” pungkas Srikandi Kalteng ini.(yan/kan)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas