Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 24 Okt 2022 17:20 WIB ·

Fraksi Gerakan Demokrasi Amanat Keadilan DPRD Barsel Reses ke Dapil, Warga Minta Jalan hingga Bantuan untuk Rumah Ibadah


 Fraksi Gerakan Demokrasi Amanat Keadilan DPRD Barsel Reses ke Dapil, Warga Minta Jalan hingga Bantuan untuk Rumah Ibadah Perbesar

BUNTOK-Reses merupakan salah satu agenda wajib wakil rakyat dari tingkat daerah hingga pusat untuk bertemu dan menyerap aspirasi para konstituen di daerah pemilihan masing-masing. Agenda yang tak boleh terlewatkan ini merupakan sebuah moral politik wakil rakyat yang adalah pilihan rakyat itu sendiri.

Tentang reses yang adalah penting, beberapa waktu lalu sejumlah anggota DPRD Barito Selatan telah melakukannya. Mereka mengunjungi, menyapa hingga mendengarkan aspirasi masyarakat untuk nantinya diteruskan sebagai kebijakan atau direalisasikan sebagai bantuan dan lain sebagainya.

Salah satu Fraksi di DPRD Barsel yakni fraksi Gerakan Demokrasi Amanat Keadilan (GDAK) melakukan reses di dapil mereka di dua daerah pemilihan yakni Kecamatan Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.
Ir Rahmanto Rahman yang adalah bagian dari Fraksi Demokrasi Amanat Keadilan (GDAK) sekaligus wakil ketua komisi 1 DPRD Barsel mengisahkan kunjungan dirinya dan sejumlah rekan DPRD lainnya ke Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai adalah salah satu tanggung jawab politik kepada pemilih. Dalam momentum tersebut tak sekedar mengunjungi, tetapi mereka diharuskan untuk menyapa hingga mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kita mendengarkan aspirasi masyarakat terkait bidang kesehatan, Pendidikan, infrastruktur dan juga permintaan bantuan untuk pembangunan dan atau perbaikan rumah ibadah dan lain sebagainya,” ujar Rahmanto, Senin (24/10).

“Adapun aspirasi itu sudah kami catat, dan sebagian sudah langsung kami sampaikan kebagian Ekonomi, beserta proposalnya sesuai keinginan masyarakat, ” tambahnya.

Rahmanto dan kawan-kawan menerangkan sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan tentunya akan diteruskan ke pemerintah sebagai pemilik anggaran agar bisa direaliasasikan.

“Ada yang bisa langsung diselesaikan kita selesaikan, tetapi ada yang sifatnya harus melalui kebijakan pemerintah daerah ya nanti akan kita perjuangankan,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pilkades

23 November 2022 - 20:44 WIB

Bamperda DPRD Barsel Rampungkan 3 Raperda

23 November 2022 - 19:23 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Akses Jalan Mantarem-Pendang

2 November 2022 - 19:55 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

November 2022, DPRD Barsel Fokus Selesaikan Ranperda APBD 2023

1 November 2022 - 20:22 WIB

Tahun 2023 Barito Selatan Dapat Tambahan Dana Bagi Hasil dari Pusat

1 November 2022 - 18:49 WIB

Polsek Gunung Bintang Awai Cek Peredaran Obat Sirop yang Ditarik BPOM

26 Oktober 2022 - 06:42 WIB

Trending di Barito Selatan