Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 11 Nov 2021 21:06 WIB ·

Forum Kebangsaan Sebagai Pemersatu Ormas Paguyuban di Kalteng


 Forum Kebangsaan Sebagai Pemersatu Ormas Paguyuban di Kalteng Perbesar

PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bumi pancasila yang juga memiliki kearifan falsafah huma betang sangat menjunjung keragaman dan toleransi.

Dan bentuk kemajemukan tersebut terlihat dari banyaknya ormas atau paguyuban yang kini berkembang di Bumi Tambun Bungai.

Menyikapi hal tersebut beberapa ketua Ormas menggagas Forum Kebangsaan untuk menyatukan pemikiran,visi dan misi dalam rangka membangun Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Toseng Aseng Ketua Indonesia Hebat yang didampingi oleh Ketua LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah, Ketua Fordayak Bambang Irawan dan beberapa perwakilan Paguyuban.

“Ada 26 Organisasi dan paguyuban yang bergabung di Forum Kebangsaan ini dan semuanya dari berbagai suku, dan agama”, ungkap thoseng Kamis 11 November 2021.

Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau yang tergabung di forum kebangsaan yang terbentuk ini sudah memiliki ijin dan sah secara hukum.

“Kedepannya kita bersama semua organisasi yang ada ini bekerjasama untuk membangun Kalimantan Tengah, dengan kepedulian dan karya tentunya” Ungkap mantan Ketua Ombudsman Kalteng ini.

Thoseng juga menegaskan kalau nantinya ada ditemukan dugaan kalau adanya ormas yang tidak jelas atau oknumnya yang menghambat pembangunan Kalteng serta mengancam kita akan tindak.

“Apapun modusnya kalau hanya meresahkan dan merugikan akan kita lapor ke pihak terkait dan kita bantu untuk melakukan tindakan ” beber Thoseng.

Sementara itu ketua LSM Kalteng Agatisansyah menambahkan terbentuk nya forum kebamgsaan ini juga sebagai tempat konsilidasi.

“Misalnya ada bencana alam ,gangguan keamanan atau yang lainnya kita segera dengan cepat berkoordinasi ” Ujar Pria yang kerap dipanggil gratis.

“Dan kemarin saat peringatan hari pahlawan di taman makam pahlawan semua anggota forum Kebangsaan hadir,artinya kita kompak untuk melakukan hal hal positif meskipun diguyur hujan lebat” Pungkas mantan wartawan ini. (And)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

Trending di Barito Selatan