Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 3 Okt 2021 08:42 WIB ·

Festival Hammock 2 di Barito Timur Resmi Dibuka


 Festival Hammock 2 di Barito Timur Resmi Dibuka Perbesar

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur,Kalteng melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Pemerintah Desa Siong, Kecamatan Paju Epat, menggelar Festival Hammock 2 dan Pencanangan kawasan Destinasi Wisata Tahura Anggrek PAMA Magaram Persada desa Siong.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mewakili Bupati Ampera AY Mebas, membuka langsung Festival Hammock 2 dan Pencanangan kawasan Destinasi Wisata Tahura Anggrek PAMA Magaram Persada desa Siong, Sabtu 2 Oktober 2021.

Festival tersebut selain didukung oleh Disbudparpora Barito Timur, juga didukung oleh Bank Kalteng, PT. SEM,  PT. Indopenta , Pemdes Siong dan CV Bilgis Jaya Sentosa.

Wakil Bupati menyampaikan “Pada hari ini saya diminta oleh Bupati Barito Timur untuk hadir dan membuka Festival Hammock 2 di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada desa Siong kecamatan Paju Epat” ucapnya.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya festival tersebut, dalam bentuk pencanangan kawasan Destinasi Wisata Tahura Anggrek Pama Magaram Persada. Alhamdulilah barusan resmi kita buka di saksikan oleh Kepala OPD Bartim, Pemerintah Desa Siong, peserta festival dan pihak lainnya.

“Saya meminta kepada pemerintah desa agar mengelola kegiatan wisata ini dengan sungguh-sungguh, karena kita melihat ada 10 wisata di kabupaten Barito Timur yang cukup menunjang potensi alamnya”, lanjut Habib Saleh.

Dirinya juga meminta kepada para peserta dan pengunjung agar waspada, dengan menjaga jarak, pakai masker dan lain-  lainnya berkaitan Prokes, agar semuanya tetap sehat dan destinasi Wisata Tahura ini bisa menghasilkan pendapatan Desa Siong, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

15 Maret 2022 - 20:45 WIB

Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung di Kapuas Resmi Dibuka

14 Maret 2022 - 16:12 WIB

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Trending di Barito Timur