Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 14 Mar 2022 16:12 WIB ·

Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung di Kapuas Resmi Dibuka


 Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung di Kapuas Resmi Dibuka Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang di wakili oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka kegiatan Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas Tahun 2022, bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kabupaten Kapuas, Minggu (13/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kapuas, Kepala SOPD Lingkup Kabuaten Kapuas, Camat Kabupaten Kapuas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Kapuas.

Festival tersebut terdiri dari lomba Karungut, Lawang Sakepeng, Bagasing dan Balogo yang mana kegiatan ini diselenggerakan selama 4 hari di mulai dari tanggal 12 Maret 2022 sampai dengan 15 Maret 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kuala Kapuas ke 216 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 71 tahun.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat terus dilestarikan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung didalamnya.

“Untuk memperkenalkan kepada generasi muda kita dari krisis moral nilai-nilai seni budaya, salah satu upaya Pemerintah Daerah adalah melalui kegiatan festival budaya seperti ini agar dapat melestarikan nilai-nilai budaya kepada generasi bangsa,” ucap Nafiah.

Festival budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2022 merupakan agenda tahunan bidang kebudayaan pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang akan disiapkan untuk mengikuti event-event dan agenda kegiatan yang ada serta sebagai duta kebudayaan daerah Kabupaten Kapuas.

Dalam laporannya Agusthe Andreas Noah selaku Ketua Panitia mengatakan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 170 orang yang terdiri dari 17 orang lomba karungut putra, 17 orang lomba karungut putri, 26 grup putra lomba lawang sakepeng, 6 grup putri lawang sakepeng, 12 grup lomba bagasing, dan 12 grup lomba balogo.

“Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2022 di ikuti oleh 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas serta beberapa sekolah dan komunitas grup seni yang ada di Kabupaten Kapuas,” ucap Agusthe. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

Trending di Barito Selatan