Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 9 Nov 2021 07:58 WIB ·

Empat Polwan Polda Kalteng Ikuti Training Conference IAWP ke-58 di Labuan Bajo


 Empat Polwan Polda Kalteng Ikuti Training Conference IAWP ke-58 di Labuan Bajo Perbesar

PALANGKA RAYA- Peran Polisi Wanita (Polwan) di panggung kepolisian dan kesetaraan gender menjadi salah satu topik yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D selaku Keynote Speaker dalam acara Konferensi Internasional Association Women Police ke-58 yang berlangsung di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/11/21) siang.

Kegiatan yang menghadirkan empat (4) narasumber dari Luar Negeri tersebut turut dihadiri Kadivhubinter Polri serta ratusan perwakilan Polwan RI salah satunya dari Polda Kalteng yaitu AKBP Siti Fauziah, S.E., M.Si, Kompol Ani Maryani, S.I.K, M.Si, Kompol Novalina Tarihoran S.I.K, M.I.K, dan Ipda Helena Rompas, S.H.

“Training Session yang mengangkat tema “Women at the Center Stage of Policing tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. M.Tito Karnavian, Ph.D,” ucap Fauziah ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Ia juga menjelaskan, penyampaian dari keynote speaker yaitu kesetaraan gender antara perempuan dengan laki laki. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memberikan kesempatan kepada perempuan di panggung utama pemolisian.

“Melalui konferensi IAWP ini, Mendagri mengharapkan kedepannya Polwan bisa menjadi elemen utama pada organisasi serta bisa menjadi pendorong bagi negara negara yang masih belum mengakui keadilan kesetaraan gender,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

Trending di Barito Selatan