Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 28 Okt 2021 18:26 WIB ·

Edy Pratowo: Pemuda Turut Serta Membangun Bangsa


 Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat membacakan Pidato Tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali pada Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021. Perbesar

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat membacakan Pidato Tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali pada Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan 64,50 juta Pemuda Indonesia, atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah di depan mata.

“Akan tetapi, tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud”, ucap Wagub Kalteng H. Edy Pratowo saat membacakan Pidato Tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali pada Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021 di Lapangan Halaman Kantor Bupati Seruyan, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut, H. Edy Pratowo menyampaikan Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia.

Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan. Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan.

Edy Pratowo juga mengatakan, dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

“Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para Pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara Bersama-sama”, pungkasnya.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Herson Barthel Aden, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Falery Tuwan serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Kabupaten hadir Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakil Bupati Seruyan Iswanti.(wdy/foto:Arya)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).

Diduga Minum Pemutih Pakaian, Pria di Palangka Raya Nyaris Tewas

21 Januari 2022 - 19:23 WIB

Ilustrasi pemutih pakaian/Kompas.com.
Trending di Palangka Raya