Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Murung Raya · 28 Okt 2021 00:13 WIB ·

Dua Peserta Asal Murung Raya Masuk Final FSQ Tingkat Nasional


 Dua Peserta Asal Murung Raya Masuk Final FSQ Tingkat Nasional Perbesar

PURUK CAHU – Dua duta asal Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah lolos masuk final pada ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat nasional yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Alhamdulillah, dua peserta asal Murung Raya ranking tiga pada babak penyisihan dan dipastikan masuk babak final,” kata Ketua Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Murung Raya, Rahmanto Muhidin, di Puruk Cahu, Rabu.

Dua orang yang mewakili Kalimantan Tengah asal Kabupaten Murung Raya tersebut bernama Leo Akbar dan Muhammad Miranda.

Dijelaskan Rahmanto, dua wakil dari Murung Raya tersebut sejak FSQ tingkat provinsi yang digelar beberapa waktu lalu sudah menunjukkan kualitasnya dan terbukti sekarang masuk babak final di FSQ tingkat Nasional.

Dikatakannya, prestasi ini tentu saja berkat kerja keras para peserta, pengurus Lasqi atau tim kerja pada saat mengikuti lomba FSQ tahun ini.

Rahmanto juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan semua pihak yang membantu dan mendoakan, sehingga Leo Akbar dan Muhammad Miranda bisa masuk babak final.

Rahmanto mengajak kepada seluruh masyarakat Kalteng, khususnya yang berada di Murung Raya agar berdoa, semoga wakil asal Murung Raya bisa merebut gelar juara ditingkat nasional pada FSQ yang akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

“Mari kita doakan wakil dari daerah kita agar bisa merebut gelar juara ditingkat Nasional pada bulan November nanti,” pinta Rahmanto Muhidin yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Murung Raya ini.

Sekedar informasi, Leo Akbar merupakan wakil Kalteng asal Murung Raya untuk peserta bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putra, sedangkan Muhammad Miranda adalah peserta bintang vokalis pop religi golongan remaja putra.

Saat babak penyisihan, masing-masing perwakilan provinsi diminta untuk mengirimkan rekaman video penampilan peserta untuk diseleksi oleh juri tingkat Nasional.

Hasilnya, peserta yang masuk rangking tiga besar di setiap provinsi dipastikan diundang ke Kota Mataram Provinsi NTB untuk berlaga di babak final FSQ Tingkat Nasional tahun 2021 ini.

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Danramil Hadir Kegiatan Mediasi pihak PT. IMK dan Ormas DPC TBBR

14 April 2022 - 11:17 WIB

Babinsa Koramil 1013-10/Tanah Siang Bantu Serahkan BLT-DD Pada Warga

8 April 2022 - 20:19 WIB

Kodim 1013/Mtw dan Nakkes TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

7 April 2022 - 17:45 WIB

Danramil 1013-13/Sungai Babuat Dampingi Pengobatan ODGJ

31 Maret 2022 - 21:59 WIB

Kodim 1013/Mtw Hadiri Rapat Pengawasan Imigrasi di Murung Raya

29 Maret 2022 - 22:19 WIB

Penjual dan Pembeli Sabu di Puruk Cahu Diringkus Polisi

9 Maret 2022 - 22:37 WIB

Trending di Hukum-Kriminal