Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 13 Agu 2023 19:50 WIB ·

DPRD Nilai Program SOPD untuk 6 Kecamatan di Barsel Monoton dan Tidak Inovatif


 DPRD Nilai Program SOPD untuk 6 Kecamatan di Barsel Monoton dan Tidak Inovatif Perbesar

BARITOINFO,BUNTOK-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan menilai program dan kegiatan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di 6 kecamatan di Barito Selatan kurang inovasi dan terkesan monoton.

Penilain para wakil rakyat itu disampaikan pada rapat membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2024 di Kantor DPRD Barsel, Jumat 11 Agustus 2023 lalu.

Ketua DPRD Barsel HM Farid Yusran saat dikonfirmasi usai sidang mengatakan program dan kegiatan yang dilakukan SOPD ada kesan monoton, tidak inovatif dan miskin edukasi. Itu yang menjadi sorotan para wakil rakyat.

“Ya dalam rapat tadi yang kita soroti program dan kegiatan mereka yang masih monoton dan tidak inovatif,” ujar politisi PDIP itu.

Terhadap penilaian tersebut, politisi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu meminta agar kedepannya SOPD bekerja lebih baik. Jika ada kekurangan anggaran bisa disampaikan ke DPRD.

“Kerjalah yang baik, kalau anggaran kurang ajukan ke DPRD. Jangan pas ditanya jawabnya anggarannya cukup pada hal faktanya anggaran kurang. Ini yang menyebabkan kerja seadanya dan hasilnya seadanya pula,” ujar Farid.

Lebih jauh ia mencontohkan terkait pengawasan dan penertiban galian C yang pengawasan dan penertiban sama sekali tidak dilakukan. Bahkan ketika ditanya ada kesan saling lempar handuk dan tidak mengetahui. (Yulius/Red).

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Kapuas Gelar Bimtek Terkait Aplikasi Srikandi di Batam

28 Juni 2024 - 14:32 WIB

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Trending di Barito Selatan