Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 20 Nov 2021 07:57 WIB ·

DPRD Kota Palangka Raya Minta Korban Banjir Waspadai Korsleting Listrik


 DPRD Kota Palangka Raya Minta Korban Banjir Waspadai Korsleting Listrik Perbesar

PALANGKA RAYA – Legislator Palangka Raya, Kalimantan Tengah Beta Syailendra mengimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi banjir agar mewaspadai bahaya korsleting listrik.

Karena apabila ada korsleting listrik, tentunya akan membahayakan nyawa masyarakat di wilayah setempat.

“Semoga sampai air surut nantinya tidak ada kejadian dan memakan korban jiwa. Saya berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dari bencana banjir yang melanda mereka selama ini,” ungkap politisi berlambang matahari putih itu, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu, yang harus diwaspadai adalah rumah yang terendam air ditinggal kosong oleh pemiliknya, bisa menjadi sasaran aksi pencurian.

“Meskipun belum ada laporan masyarakat terkait adanya aksi pencurian di lokasi banjir, hal tersebut tentunya tetap harus diwaspadai,” kata Beta yang merupakan Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya.

Masyarakat yang menjadi korban banjir jangan sampai lengah, sehingga menyebabkan rumah malah menjadi sasaran pelaku kejahatan.

Ia meminta kepada masyarakat, agar gencar berpatroli di sekitar permukiman warga yang terendam banjir hingga sekitar dada orang dewasa.

“Tidak ada salahnya untuk dicek setiap harinya, takutnya ada orang yang berniat jahat melakukan pencurian barang berharga yang sengaja ditinggal pemiliknya saat kondisi banjir seperti sekarang ini,” ucap Beta.

Sementara itu Ditpolairud Polda Kalteng juga sudah rutin melaksanakan patroli di sekitar lokasi banjir yang terjadi di wilayah Kompleks Perumahan Jalan Mendawai, Palangka Raya.

Patroli tersebut untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan pencurian di rumah warga yang terendam banjir dan ditinggalkan kosong ke penampungan.

Selain melaksanakan patroli, anggota Ditpolairud juga mematikan listrik sejumlah rumah yang saat itu menyala, agar aliran listrik tidak terendam ke air dan dapat membahayakan warga sekitar.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).
Trending di Palangka Raya