Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 18 Nov 2021 19:27 WIB ·

DPRD Kapuas Minta Pemkab Percepat Distribusi Bansos untuk Korban Banjir


 ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. Perbesar

ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah.

KUALA KAPUAS – Sebagaimana diketahui berdasarkan laporan Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, saat ini sebanyak 17 desa di 6 kecamatan wilayah hulu Kapuas terendam banjir Kondisi itu membuat banyak pihak ikut prihatin, tak terkecuali juga anggota DPRD Kapuas.

Atas kondisi itu ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah juga ikut prihatin dan meminta agar pemerintah daerah Kabupaten Kapuas tanggap atas bencana banjir yang terjadi di 6 kecamatan wilayah hulu Kapuas tersebut.

“Pemerintah harus tanggap menyikapi banjir yang terjadi. Dengan memdistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) dalam hal ini merupakan kebutuhan dasar, terutama keperluan makan, minum termasuk juga obat-obatan,” ujar Ardiansah Seusai memimpin rapat di DPRD Selasa (17/11).

Menurut politisi Partai Golkar itu adanya musibah banjir tentu membuat aktivitas masyarakat terganggu. Untuk itu harus diperhatikan oleh pemerintah daerah dalam membantu masyarakat terdampak banjir.

Dijelaskan Ardiansah fasilitas kesehatan juga ikut terkena banjir akibatnya fasilitas umum baik pendidikan, rumah ibadah juga ikut terendam, sehingga aktifitas warga menjadi lumpuh.

“Meskipun intensitas hujan masih dalam kondisi sedang, akan tetapi berdampak pada kondisi rumah warga yang terendam. Kondisi ini kata dia, tentu akan bermunculan penyakit seperti diare dan gatal-gatal pada kulit, dan ditambah lagi kondisi logistik semakin menipis,”

“Saya meminta agar Pemkab melalui instansi terkait segera bergerak dan jangan sampai warga mengalami sakit dan kekurangan logistik akibat lambannya pemerintah daerah bergerak.” Pungkas Ardiansah. (fen)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas