Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 11 Okt 2022 04:47 WIB ·

DPRD Barsel Tolak Keras LGBT


 DPRD Barsel Tolak Keras LGBT Perbesar

BUNTOK-Isu adanya kaum Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) di Kalimantan Tengah menjadi sorotan serius sejumlah pihak, tak terkecuali masyarakat Barito Selatan melalu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, HM Farid Yusran secara tegas mengatakan pada prinsipnya LGBT dilarang keras hadir di Kalteng umumnya dan Barsel khususnya.

Khusus di Barsel, Farid menegaskan bahwa masyarakat tidak akan memberikan ruang sedikit pun eksisnya LGBT yang tentunya sudah melanggar norma agama dan berdampak buruk pada kehidupan sosial.

“Kita sudah melaksanakan rapat bersama Forkopimda, menolak keras kegiatan LGBT di Kabupaten di Barsel. Saya tekankan apapun bentuknya,” tegasnya.

“Ini bisa merusak kehidupan sosial kita dan generasi muda mendatang. Saya tekankan kaum LGBT jangan sekali-sekali eksis dan berkegiatan apapun di Barsel,” tambahnya.

Diakhir perbincangan, Farid mengatakan terkait dengan LGBT diharapkan masyarakat Barsel selalu proaktif dalam menyampaikan setiap informasi jika adanya kegiatan terselubung atau diam-diam di Barsel.

“Kita juga akan dorong sejumlah pihak terkait untuk lebih serius melakukan pencegahan jika adanya aktivitas terselubung dari LGBT di Barsel,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Minta Kades dan BPD yang Baru Dilantik Bekerja Maksimal

19 Juli 2024 - 06:24 WIB

Ketua DPRD Barsel Harapkan 6 Pejabat yang Dilantik Bekerja dengan Baik

19 Juli 2024 - 06:21 WIB

DPRD Barsel Berharap Pemkab Cepat Tanggap Terhadap Setiap Persoalan di Masyarakat

19 Juli 2024 - 05:42 WIB

Pemkab Barsel Diharapkan Maksimalkan Capaian Program Kerja Tahun 2024

19 Juli 2024 - 05:37 WIB

Kearifan Lokal di Barsel Diharapkan Bisa Diberdayakan Maksimal

19 Juli 2024 - 05:33 WIB

Sering Gelar Pasar Murah, Pemkab Barsel Dapat Apresiasi dari DPRD

19 Juli 2024 - 05:29 WIB

Trending di Barito Selatan