Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 27 Jun 2023 13:04 WIB ·

DPRD Barito Selatan Terima 2 Ranperda dari Pemkab


 DPRD Barito Selatan Terima 2 Ranperda dari Pemkab Perbesar

BARITOINFO,BARSEL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan menerima dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari Pemkab setempat, Senin 26 Juni 2023.

Dua Ranperda yang diterima pada momentum sidang paripurna ke-5 masa sidang ke-II tahun 2023 itu yakni Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 dan Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

“Ada Ranperda yang kita terima hari ini dari Pemkab yakni Ranperda terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 dan Ranperda terkait Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah,” ujar Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran.

Terkait dengan dua Ranperda tersebut politisi PDIP itu mengatakan pihaknya akan prioritas untuk melakukan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Untuk perda terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 akan kita prioritaskan pada tahun 2023 ini. Karena perda APBD yang perubahan nantinya menjadi pertanggungjawabannya,” ujar Farid.

Sementara itu, terkait dengan Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, politisi dari partai besutan Megawati itu mengakaui sepakat dengan Pemkab karena saat ini kondisinya sudah tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Tentu soal ini kita sepakat karena sudah tidak sesuai dengan kondisi terakhir,” ujarnya.

Selain Farid, Pj Bupati Barito Selatan Deddy pada kesempatan yang sama mengatakan dua Ranperda yang diserahkan ke DPRD tersebut pada dasarnya demi kebaikan bersama dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu dirinya berharap nantinya dibahas sesuai dengan mekanisme dan tata cara yang berlaku.

“Harapan kita ialah Barito Selatan kedepannya memiliki regulasi-regulasi yang bermuara pada kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Kapuas Gelar Bimtek Terkait Aplikasi Srikandi di Batam

28 Juni 2024 - 14:32 WIB

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Trending di Barito Selatan