Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 13 Nov 2021 08:48 WIB ·

Dorong Akses Kesehatan Lebih Baik, BPJS Kesehatan Bartim Sosialisasi Pentingnya JKN-KIS


 Dorong Akses Kesehatan Lebih Baik, BPJS Kesehatan Bartim Sosialisasi Pentingnya JKN-KIS Perbesar

TAMIANG LAYANG – BPJS Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, memberikan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada warga Desa Bantai Napu, Kecamatan Paku tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan memiliki jaminan kesehatan.

“Menjaga pola hidup sehat harus disadari sebagai kewajiban, apalagi bagi warga Desa di Bantai Napu yang sebagian besar bekerja di lapangan, cuaca panas dan hujan menjadi tantangan. Oleh karena itu, kondisi kesehatan harus dapat dijaga dengan baik lewat menjaga dan mengatur pola makan serta rutin memeriksakan kondisi kesehatan ke fasilitas kesehatan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Barito Timur Yudha Hastiadi  di Kantor Desa Bantai Napu, Kecamatan Paku, Jumat.

Untuk dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan yang berkualitas, dia juga mengajak warga Desa Bantai Napu untuk mendaftarkan diri dalam program JKN-KIS sehingga disaat ada kondisi yang tidak terduga, akses pelayanan kesehatan akan mudah didapat melalui program JKN-KIS.

“Dengan menjadi peserta program JKN-KIS, warga Desa Bantai Napu akan lebih mudah dalam memperoleh pelayanan kesehatan bahkan dapat secara rutin memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama untuk berkonsultasi berkaitan dengan kondisi kesehatannya,” ucapnya.

Yudha menambahkan bagi warga desa yang merasa tidak mampu untuk membayar iuran juga dapat mendaftarkan diri sebagai peserta yang iurannya ditanggung oleh pemerintah daerah atau penerima bantuan iuran dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui Kepala Desa atau Perangkat Desa.

Sepakat dengan hal tersebut, Yamun selaku Kepala Desa Bantai Napu mengharapkan warga desanya dapat dengan aktif mendaftarkan diri ke dalam program JKN-KIS.

“Kita sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan atas informasi yang diberikan hari ini, bagi warga Desa Napu yang belum terdaftar program JKN-KIS harapan saya dapat segera mendaftar sehingga nanti dapat dengan mudah jika ingin berobat menggunakan kartu JKN-KIS,” kata Yamun.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur