Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 29 Des 2021 20:49 WIB ·

DLH Barito Timur Gelar Lomba Kebersihan Kantor


 DLH Barito Timur Gelar Lomba Kebersihan Kantor Perbesar

TAMIANG LAYANG – Budayakan pola hidup bersih dan sehat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar lomba kebersihan kantor seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Kepala DLH Barito Timur, Lurikto menjelaskan pelaksanaan perlombaan sudah berjalan dua hari dan terhitung sudah mencapai 70 persen pada penilaian di masing-masing kantor dinas se kabupaten Barito Timur, termasuk kantor kecamatan.

Menurutnya kegiatan yang sudah dilaksanakan diawali dengan memberikan informasi kepada seluruh OPD dalam menyampaikan adanya pelaksanaan lomba kebersihan kantor.

“Silahkan masing-masing OPD untuk berbenah dalam rangka mengikuti kegiatan lomba ini. Adapun tim terdiri dari empat dinas termasuk dengan tim penggerak PKK, Dinas Kesehatan, PUPR dan DLH,” ucap Lurikto saat diwawancarai awak media di kantornya, Rabu (29)12/2021).

“Kita sudah mulai dari kemarin dan ini hari yang kedua tim kami bekerja untuk memberikan penilaian hampir mencapai 70% kemungkinan esok akan berlanjut di setiap kantor Kecamatan untuk kita nilai,” ungkapnya.

Diteruskan Lurikto, Kemudian untuk hadiah ya memang kita siapkan dari dinas lingkungan hidup siapkan, jadi ada juara pertama kedua dan ketiga kemudian Harapan 1, 2 dan 3, jadi kita siapkan walaupun dari segi nilai tidak terlalu seberapa tapi yang penting kita ingin makna dari kegiatan lomba ini yang kita inginkan program pertama kita mengajak untuk menjadikan hidup bersih dan sehat.

“Dari kriteria penilaian lomba tersebut ada 3 kriteria yaitu kebersihan halaman kantor, kenyamanan dan estetika atau keindahan, kemudian ada aspek kesehatan dan prokes,” terangnya.

Lurikto juga menyebutkan bahwa maksud dengan adanya kegiatan ini akan memberikan motivasi kepada masing-masing OPD secara khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu mencintai keindahan kebersihan lingkungan sehingga dalam melaksanakan tugasnya bisa betah dan ada rasa nyaman.

“Harapan kita dengan adanya lomba ini ada tindak lanjut ke depannya sehingga kita selalu membudayakan hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur