Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Olahraga · 3 Okt 2021 21:35 WIB ·

Ditumbang Bhayangkara FC, Barito Putera Menempati Zona Degradasi


 Bhayangkara FC saat merayakan kemenangan melawan Barito Putera.(Instagrambhayangkara.fc) Perbesar

Bhayangkara FC saat merayakan kemenangan melawan Barito Putera.(Instagrambhayangkara.fc)

Sempat sumringah setelah maraih 3 poin melawan PSM Makasar beberapa waktu lalu, Barito Putera harus tunduk atas keperkasaan Bhayangkara FC dalam Liga 1 pekan ke enam musim ini.

Laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (3/10) itu, Bhayangkara FC berhasil menumbangkan Barito Putera dengan skor 3-2.

Kemenangan atas Barito Putera membuat Bhayangkara FC kokoh di puncak klasemen, sementara Laskar Anta Sari harus terdepak ke zona degradasi.

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu, Barito Putera sempat unggul pada babak pertama dengan skor 1-0 atas Bhayangkara FC.

Tampil menyerang sejak menit-menit awal babak pertama, Laskar Anta Sari melalui berhasil merobek jala Bhayangkara FC.

Memanfaatkan umpan Beni dari sisi kanan penyerangan, Rafael Gomes berhasil melayangkan tendangan keras yang tak bisa digagalkan Awan Setho pada menit ke-12. Bhayangkara FC mulai kesulitan.

Mencoba menyamakan kedudukan, Bhayangkara FC melakukan serangan agresif pada menit ke-15 melalui Ezechiel. Namun digagalkan oleh Adhitya Harlan.

Tak hanya itu, sejumlah sundulan Salles dan Ezechiel pada babak pertama juga gagal menemui sasaran. Kedudukan 1-0 untuk Barito Putera berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tampil agresif. Pada menit 57, umpan Wahyu Seto berhasil dimanfaatkan Renan Silva dengan sempurna melalui tendangan voli-nya. Skor berubah 1-1.

Bermain dengan skor imbang tak membuat club’ beralias The Guardian legah. Permainan agresif tetap ditampilkan ditengah pola bertahan yang mulai ditunjukkan Barito Putera.

Tekanan agresif Bhayangkara FC menuai hasil pada menit ke-75. Mereka mendapatkan penalti usai Ezechiel dijatuhkan Baimatov di kotak terlarang.
Ezechiel yang menjadi algojo dengan tenang mengeksekusi bola. Adhitya Harlan pun terkecoh dengan tendangan Ezechiel.

Usai merobek jala Adhitya Harlan melalui penalti, Ezechiel kembali membuat gol pada menit ke-81. Sodoran Putu Gede berhasil diteruskan Eze dengan mudahnya.

Barito masih belum menyerah. Mereka berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-85. Tendangan bebas Luthfi Kamal berhasil menembus gawang Bhayangkara. Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan ini mengukuhkan Bhayangkara FC di puncak klasemen Liga 1 dengan 16 poin. Adapun Barito Putera ada di posisi 17 dengan empat angka.

Starting XI Barito Putera vs Bhayangkara FC

Barito Putera XI: Adhitya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Baimatov, Rifky Setiawan; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Beni Oktavianto, Rafael Gomes, Buyung Ismu Lessy; Rakic

Bhayangkara FC XI: Awan Setho; Sani Rizki, Anderson Salles, Hansamu Yama, Putu Gede; Lee Yu Jun, Hargianto, TM Ichsan; Andik, Ezechiel; Renan Silva

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

15 Maret 2022 - 20:45 WIB

Jemput Bola, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Akan Gelar Gebyar Vaksinasi

8 Maret 2022 - 20:09 WIB

Bupati Kapuas Resmi Tutup Pertandingan Exhibition Tingang Menteng Cup 22

19 Februari 2022 - 21:26 WIB

Lapangan Hijau di Barito Utara Diusulkan untuk Direhab, Bupati: Anggaran Terbatas

14 Januari 2022 - 16:40 WIB

lapangan hijau muara teweh
Trending di Barito Utara