Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 6 Des 2021 18:50 WIB ·

Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker Kepada Masyarakat Pesisir Pulorida


 Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker Kepada Masyarakat Pesisir Pulorida Perbesar

SERANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Ditpolairud Polda Banten bagikan puluhan masker kepada masyarakat pesisir yang berada di Pulorida, Kota Cilegon.

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Komandan Kapal Patroli XXIII-1001 Bripka Rando N beserta anak buah kapal (ABK) pada Senin, (06/12).

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten KBP Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. “Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

Gultom menjelaskan bahwa selain membagikan masker, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perairan Polda Banten,” harap Gultom.

Sementara itu, Komandan Kapal (Danpal) KP XXIII-1001 Bripka Sandi Rado N menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang berada di pesisir Pulorida sangat merespon baik kegiatan ini,” ucapnya. (Bidhumas)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Dipimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Naik Lagi Capai 11,6 Persen di Survei Kompas

21 Juni 2022 - 22:53 WIB

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa

9 Juni 2022 - 11:17 WIB

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri

19 April 2022 - 21:48 WIB

Pererat Sinergi, Dandim 0503/Jakarta Barat Silaturahmi Dengan Insan Media

19 April 2022 - 21:20 WIB

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam III/Siliwangi di Korem 064/MY

19 April 2022 - 21:18 WIB

Trending di Kabar Daerah