Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Kuala /Marabahan · 16 Jan 2022 14:16 WIB ·

Diterkam Buaya, Pria 17 Tahun Asal Barito Kuala Tewas Tanpa Lengan Kiri


 Jenazah korban saat dievakuasi oleh polisi usai ditemukan. (FOTO: Dokumen Polisi).
Perbesar

Jenazah korban saat dievakuasi oleh polisi usai ditemukan. (FOTO: Dokumen Polisi).

PULANG PISAU-Serangan buaya ke manusia terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sebangau, Kabupaten Pulang Pisau. Kali ini, seorang pekerja kayu bernama Samsul diserang buaya saat sedang menaikan kayu dari Sungai.

Samsul, pria 17 tahun asal Bakumpai, Barito Kuala itu diterkam buaya pada 13 Januari 2022 lalu. Tak hanya diterkam, pekerja kayu itu diseret ke tengah sungai oleh buaya yang dikabarkan berukuran sekitar 5 meter.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono menerangkan bahwa berdasarkan keterangan dari rekan-rekan kerja korban yang ada di lokasi kejadian, awalnya Samsul bersama sejumlah temannya sedang menaikan kayu galam yang berada di depan bansaw milik Haji Adus di Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Pulang Pisau.

Saat sedang menaikan kayu, korban tiba-tiba diterkam buaya lalu diseret ke tengah sungai. Usai diterkam buaya, sejumlah teman korban langsung melaporkan ke Polsek Sebangau dan menginformasikan kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian.

“Setelah kita lakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan pada 15 Januari 2022. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah tidak utuh. Lengan kirinya hilang, dan terdapat sejumlah luka gigitan binatang buas tersebut,” ujar Kapolres dalam rilis yang diterima awak media ini.

Usai ditemukan, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya di Bakumpai.

Artikel ini telah dibaca 1.710 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio

23 Juni 2022 - 11:53 WIB

DPRD Barsel Sayangkan Masih Rendahnya Kesadaran Masyarakat Gunakan Masker

19 Juni 2022 - 20:01 WIB

MENGADU KE PBNU: KOALISI MASYARAKAT KALSEL MEMBANGUN IKHTIAR MELAWAN MAFIA

15 Juni 2022 - 23:17 WIB

HUT-50 HIPMI, DENNY INDRAYANA: PEMBERANTASAN KORUPSI DAN MAFIA HUKUM ADALAH PILAR KEMAJUAN DUNIA USAHA

13 Juni 2022 - 08:41 WIB

KPK Didesak Menyampaikan Perkembangan Dugaan Korupsi Lahan PT Inhutani II

30 Mei 2022 - 11:56 WIB

Trending di Hukum-Kriminal