Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 31 Mar 2022 20:38 WIB ·

Diskominfo Kapuas Operasikan APU


 Diskominfo Kapuas Operasikan APU Perbesar

KUALA KAPUAS – Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah kunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas serta memberikan pengarahan untuk mengoperasikan Alat Pendukung Utama (APU), Rabu (30/3/2022).

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Seksi Operasional Pengamanan Sandi Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Nursinta Uli Situmorang, SH dan jajaran, kemudian APU tersebut dipelajari langsung oleh Kepala Bidang Persandian Diskominfo Kabupaten Kapuas H. Yahya beserta jajaran.

Kepala Seksi Operasional Pengamanan Sandi Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Nursinta Uli Situmorang mengatakan kunjungan ini dalam upaya peningkatan perlindungan/proteksi di bidang teknologi informasi khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Guna meningkatkan dan mendukung kegiatan persandian dalam pengamanan Informasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Semoga dengan adanya APU ini dapat digunakan dalam proteksi di pemerintahan serta peningkatan pelayanan dibidang keamanan,” kata Nursinta.

Sementara itu Kepala Bidang Persandian Diskominfo Kabupaten Kapuas H. Yahya, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan serta arahan untuk mengoperasikan Alat Pendukung Utama (APU) yang ada di Diskomifo Kabupaten Kapuas.

“Karena di Bidang Persandian Diskominfo Kapuas saat ini belum ada SDM yang dapat mengopersikannya dan berhubung ini juga dinilai sangat penting untuk pengamanan informasi. Mudah-mudahan dengan adanya ini dapat membantu dalam proses proteksi dalam bidang keamanan di Kabupaten Kapuas kedepannya,” ungkap H. Yahya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Ajak Perawat Sukseskan Upaya Pencegahan Stunting

11 Juni 2024 - 16:37 WIB

Pj Bupati Buka Rakerda Persatuan Perawat Nasional Kabupaten Kapuas

11 Juni 2024 - 16:28 WIB

Tingkatkan Budaya Baca, Pemkab Kapuas Serahkan Seratus Judul Buku untuk Anggota Pramuka di Kapuas Hulu

11 Juni 2024 - 06:18 WIB

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Trending di Kapuas