Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Uncategorized · 27 Apr 2023 18:33 WIB ·

Diskominfo Kapuas Dapat Kunjungan dari DiskominfoSantik Kalteng


 Diskominfo Kapuas Dapat Kunjungan dari DiskominfoSantik Kalteng Perbesar

KAPUAS,Baritoinfo.com-Dalam rangka sosialisasi terkait Komunikasi Informasi Masyarakat, Diskominfo Kapuas menerima kunjungan dari DiskominfoSantik Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 24 Januari 2023.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas, Ilham Anwar mengatakan kunjungan yang dilakukan tersebut dalam rangka koordinasi terkait sosialiasi KIM di Kapuas.

“Dengan adanya Undang-Undang 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, semakin mendorong  pentingnya kehadiran Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai media pelayan informasi,” ujar Anwar.

KIM berperan sebagai media forum yang memiliki aktivitas mengikuti informasi dari berbagai sumber, kemudian mendiskusikan hasil monitoring dan menyalurkan informasi kepada masyarakat sekitarnya dan lebih lanjut mengimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Plt Kepala Diskominfo, Kapuas Ilham Anwar menyambut baik terkait pelaksanaan sosialisasi KIM yang akan digelar nantinya sehingga dapat semakin meningkatkan SDM di wilayah Kabupaten Kapuas.

Ia menuturkan KIM memiliki arti yang penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional serta penyerapan aspirasi masyarakat.

“KIM adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat, untuk itu kami mengapresiasi terkait digelarnya sosialisasi untuk KIM kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Pranata Humas Ahli Muda Elyanie yang melakukan kunjungan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasihnya karena sudah disambut dengan baik oleh jajaran Dinas Kominfo Kapuas.

Elyanie pun menuturkan, untuk pelaksanaan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2023 ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret depan di wilayah Kabupaten Kapuas” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pesan Ketua PKK Barsel di Dusun Hilir; Laksanakan Program PKK yang Sejalan dengan Pemerintah

23 Februari 2024 - 20:05 WIB

Harapan Pj Bupati Barsel Terhadap ASN yang Ikut Trainning dan Workshop Capacity Building

6 Desember 2023 - 18:21 WIB

Mapat Liau Dan Ngatet Kanen Di Desa Bundar

22 Oktober 2023 - 08:54 WIB

Pengenalan Jurnalistik Digital digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan

22 September 2023 - 14:28 WIB

Wabub Kapuas kepada 85 Anggota PPK yang Baru Dilantik: Harus Kerja Sama

29 April 2023 - 19:00 WIB

Ledakan Petasan di Blitar Tewaskan 1 Orang dan Hancurkan Sejumlah Rumah

20 Februari 2023 - 11:33 WIB

Runtuhan bangunan akibat ledakan petasan di Blitar. (Dokumen Ist)
Trending di Uncategorized