Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 10 Mar 2022 13:17 WIB ·

Disarpustaka Kapuas Gelar Rapat Perencanaan Kegiatan Kearsipan Tahun 2022


 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Arsip dan Bidang Pengelolaan Arsip melaksanakan Rapat Perencanaan Kegiatan Kearsipan Tahun 2022, Selasa (8/3/2022). Perbesar

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Arsip dan Bidang Pengelolaan Arsip melaksanakan Rapat Perencanaan Kegiatan Kearsipan Tahun 2022, Selasa (8/3/2022).

KUALA KAPUAS – Dalam rangka percepatan pelaksanaan kegiatan kearsipan yaitu, Pengawasan Internal, Penyusutan dan Penghapusan serta Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN).

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Arsip dan Bidang Pengelolaan Arsip melaksanakan Rapat Perencanaan Kegiatan Kearsipan Tahun 2022, Selasa (8/3/2022).

Rapat dipimpin langsung Kepala Dinas Sarpustaka Kapuas Komari, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Arsip dan Kepala Bidang Pengelolaan Arsip, beserta Staf Bidang Pembinaan dan Pengawasan Arsip dan Bidang Pengelolaan Arsip, Sub Bagian Perencanaan, Sub Bagian Keuangan dan Arsiparis.

Dalam kegiatan rapat tersebut, Kepala Dinas Disarpustaka Komari menyampaikan Pelaksanaan Audit Pengawasan Kearsipan akan dilaksanakan di bulan Mei – Juli 2022, serta Penyusutan Arsip ke Perangkat Daerah, JIKN, SIKN dan SRIKANDI bertujuan untuk membina dan mengidentifikasi segala masalah yang ada.

“Audit kearsipan bertujuan untuk mengidentifikasi masalah, analisis, dan evaluasi di setiap instansi untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas, efektifitas, dan efisiensi dalam penyelengaraan kearsipan. Pengawasan kearsipan ini bertujuan untuk menilai kesesuaian penerapan kebijakan dengan prinsip, standar, norma dan kaidah kearsipan dengan pelaksanaan penyelengaraan kearsipan,” ungkap Kadis Sarpustaka Kapuas itu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Arsip, dan Kepala Bidang Pengelolaan Arsip juga menyampaikan terkait dengan Audit Pengawasan Kearsipan, Pelaksanaan Audit Pengawasan Kearsipan adalah lanjutan dari tahun sebelumnya. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas