Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 1 Okt 2021 21:21 WIB ·

Dinas PUPRPKP Kapuas Adakan Pelatihan untuk Tukang Bangunan


 Dinas PUPRPKP Kapuas Adakan Pelatihan untuk Tukang Bangunan Perbesar

KUALA KAPUAS – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Cipta Karya baru-baru ini memberikan pelatihan keselamatan kerja kepada tukang di Aula kantor Dinas PUPRPKP.

Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid Cipta Karya) Jonie, ST, MM menjelaskan kegiatan pelatihan tenaga kerja terampil untuk jasa konstruksi agar mereka memahami bahwa sangat penting keselamatan kerja saat bekerja dibidang konstruksi bangunan,dimana tupoksi Cipta Karya dimana pemerintah sebagai pembina dan pengawas.

“Para tukang wajib kami berikan pelatihan dan pemaham bagi mereka untuk memahami sangat penting keselamatan kerja,”kata Jhonny, Kamis (30/9).

Menurutnya, Para tenaga kerja ini wajib dilatih dan diberikan materi tentang keselamatan kerja sehingga di kemudian hari saat bekerja konstruksi tidak terjadinya kecelakaan kerja.

“Untuk peserta ada 50 orang yang berhubungan dengan PUPR,terutama yang bekerja di proyek swadaya masyarakat yang sangat minim terhadap kelengkapan keselamatan kerja,” jelas Jhonny.

“Kontraktor perusahaan besar tentu sudah ada kelengkapan pengamanan keselamatan kerja karena wajib dilaksanakan untuk melindungi pekerjanya di lapangan,” tegas Jhonny sembari menambahkan bahwa yang menjadi permasalahan adalah para pekerja secara otodidak perlu di berikan pemahaman dan rata rata peserta dari desa yang bekerja sebagai tukang.

Pihaknya berharap pola pikir para tukang ini bisa berubah tentang keselamatan kerja keterampilan makin bertambah tentang kualitas pekerjaan agar makin baik dalam kualitas konstruksi.(yan/kan)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas