Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 14 Des 2021 21:43 WIB ·

Diduga Sopirnya Mabuk, Truk di Palangka Raya Tabrak Pembatas Jalan


 Truk di Palangka Raya terguling karena tabrak barrier jalan. Perbesar

Truk di Palangka Raya terguling karena tabrak barrier jalan.

PALANGKA RAYA-Diduga sopirnya mabuk, satu unit truck di Palangka Raya tabral barrier jalan hingga terbalik. Kejadian itu tepatnya di jalan bilangan Jalan Tjilik Riwut Km. 7 dekat traffic light simpang Jalan Hiu Putih Palangka Raya, Selasa (14/12) dini hari.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Winanda Lubis, melalui anggota Piket Unit Laka Aipda Yoga Widhar Laksana mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Mitsubishi dump truck No Pol DA 8425 MM yang dikemudikan oleh MF(38) mengalami kecelakaan tunggal (lepas kendali) di depan Kantor Balai Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah.

Diduga akibat adanya pengaruh minuman beralkohol (miras) dan kurang konsentrasi saat mengemudi, mobil dump truck yang sebelumnya meluncur dari arah Tangkiling menuju Palangka Raya tersebut menabrak menabrak median jalan (road barrier).

“Saat kami interogasi di TKP, pengemudi truck tidak dapat menjelaskan dengan benar akibat adanya pengaruh minuman miras yang dikonsumsinya dan sempat berupaya meninggalkan lokasi kejadian,” ungkap Yoga.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut mobil yang dikemudikan oleh MF terguling dan terseret hingga beberapa meter dan mengalami ringsek parah dibagian depan hingga menyebabkan solar dan oli mobil tersebut berceceran di jalan.

Saat ini mobil beserta pengemudinya telah dievakuasi dan kita amankan di Mapolresta Palangka Raya untuk proses pemeriksaan labih lanjut.

”Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengurangi konsentrasi saat berkendara karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 211 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal

30 Juni 2022 - 20:50 WIB

Trending di Kabar Daerah