Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 7 Des 2021 20:35 WIB ·

Diduga Salah Paham, Anggota TNI di Kalteng Pukul Polwan


 Diduga Salah Paham, Anggota TNI di Kalteng Pukul Polwan Perbesar

PALANGKA RAYA-Kasus pemukulan tiga oknum anggota TNI AD Batalyon Rider 631 Antang terhadap seorang Polwan di Kalimantan Tengah sudah dilakukan mediasi. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (4/12) itu diduga karena adanya kesalahpahaman.

“Kejadian itu murni kesalahpahaman semata dan kita sudah lakukan mediasi” ujar Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya melalui Kapenrem Mayor Mahsun Abadi, Selasa (7/12).

Meskipun sudah dimediasi, Mahsun mengatakan kasus yang sempat viral dimedsos itu akan tetap diproses secara hukum. Hal ini berdasarkan perintah pimpinan.

“Memang kedua belah pihak sudah saling memaafkan, tetapi sesuai arahan pimpinan, siapapun yang terlibat dalam kesalahpahaman itu, akan ditindak sesuai undang-undang dan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Mahsun juga menegaskan bahwa pemukulan yang dilakukan oleh tiga anggotanya tersebut merupakan salah satu dari tujuh pelanggaran berat dalam institusi TNI AD.

“Ini merupakan salah satu dari tujuh pelanggaran berat dalam institusi TNI AD,” ujarnya.

“Ini menjadi pelajaran yang sangat berharga, Sinergitas TNI-POLRI harus tetap dirawat dan diperkuat, itu merupakan hal yang mutlak,” tambah Mahsun.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Kombes Pol Eko Saputro didampingi Dirsamapta dan Kabid Propam mengatakan, pihaknya mendukung penuh sekaligus menyerahkan seluruh proses penanganan para pelaku kepada Korem 102 Panju Panjung.

Eko menyebutkan anggota Raimas Polda Kalteng yang menjadi korban dari peristiwa itu sudah dilakukan pengobatan, dan sekarang dalam kondisi sehat. Untuk itu, diminta kepada semua lapisan masyarakat, agar menjaga situasi kantibmas aman, kondusif dan terkendali.

“Terpenting sinergitas dan kolaborasi TNI-POLRI adalah harga mati sehingga tugas dan tanggung jawab pemerintah berjalan lancar dan baik,” demikian Eko.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).

Diduga Minum Pemutih Pakaian, Pria di Palangka Raya Nyaris Tewas

21 Januari 2022 - 19:23 WIB

Ilustrasi pemutih pakaian/Kompas.com.
Trending di Palangka Raya