Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 19 Apr 2022 21:48 WIB ·

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri


 Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri Perbesar

JAKARTA– Parah Advokat Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (PERSADI) DKI Jakarta akan melaporkan Alvien Liem di ke Mabes Polri atas dugaan penghinaan dan pelecehan institusi Polri. Penghinaan itu, diunggah di akun YouTube Alvien Liem.

“Saya sebagai Ketua Tim Advokat dan Pengurus Persadi DKI Jakarta akan melaporkan Alvien Liem ke Mabes Polri atas dugaan pelecehan Institusi Polri, ” ketua Persadi DKIJakarta Iskandar Halim SH MH, selasa (19/4/2022).

Iskandar mengatakan, laporan itu sesuai undang-undang IT Pasal 27 ayat 3 penghinaan secara elektronik. Penghinaan tersebut, tidak boleh dibiarkan pelaku harus segera ditangkap.

“Advokat Persadi merasa kecewa dengan pernyataan Alvin Liem yang telah melakukan dugaan penghinaan terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, Alvien Liem diminta untuk mempertangguh jawabkan diri, ” ujar Iskandar.

Iskandar menyebutkan, penghinaan itu dapat merusak kewibaan institusi Polri. Masalah ini tidak boleh dibiarkan. Hukum harus ditegakan dan proses secara hukum Alvin Liem.

“Dimana yang banyak tergabung di Persadi adalah pensiunan Polisi dan Jendral. Kami akan laporkan atas dugaan penghinaan dan pelecehan institusi Polri tersebut, ” jelas Iskandar.

Iskandar menuturkan, penghinaan dan pelecehan dapat dijerat dengan pasal 310 ,pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.

 

(Anhar Rosal)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Pembobol Warung Sembako di Pinggir Jalan Lingkar Kota, Muara Teweh, Tertangkap CCTV

29 Mei 2024 - 16:31 WIB

Tak Bayar Utang Rokok 17 Ribu, Pria di Palangka Raya Diposting Sudah Meninggal

28 Mei 2024 - 20:38 WIB

Diduga Publikasikan Berita Fitnah, Oknum Wartawan Media Online Tampahan Dipolisikan PD IWO Barsel

23 Mei 2024 - 18:02 WIB

Diduga Cemarkan Nama Baik IWO Barsel, Oknum Wartawan Tampahan.Com Bakal Dipolisikan

21 Mei 2024 - 21:08 WIB

Terduga Bandar Narkoba di Barsel Diringkus BNNP Kalsel

4 Maret 2024 - 08:32 WIB

Trending di Hukum-Kriminal