Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Seruyan · 23 Okt 2021 11:58 WIB ·

Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Jalan penghubung di Ulak Batu


 Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Jalan penghubung di Ulak Batu Perbesar

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Arrahman mengatakan, masyarakat Desa Ulak Batu, Kecamatan Danau Sembuluh mengharapkan pembangunan jalan penghubung menuju Pembuang Hulu sepanjang kurang lebih 500 meter.

“Usulan tersebut disampaikan masyarakat Desa Ulak Batu, untuk memudahkan kelancaran akses mereka sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” kata Arrahman di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, memang untuk jalur sungai dari Desa Ulak Batu menuju Pembuang Hulu sudah tembus, tapi jika memanfaatkan jalur darat tentu akan lebih efisien baik itu dari sisi waktu maupun biaya. Kemudian pertukaran ekonomi masyarakat juga akan meningkat karena aksesnya lancar.

“Kalau kita bicara efisiensi tentu jalur darat lebih tepat karena jaraknya tidak terlalu jauh dan juga kalau jalur sungai maupun darat bisa lancar, saya yakin pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan meningkat,” ungkapnya.

Lanjut dia, masyarakat akan mudah membawa hasil yang dimiliki dari desa menuju keluar wilayah seperti hasil perikanan, perkebunan dan lain sebagainya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat setempat.

“Maka dari itu, saya harap instansi terkait bisa merealisasikan hal tersebut karena memang akses jalan ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” harapnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, apalagi infrastruktur jalan ini merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemkab Seruyan, maka jalan penghubung antar desa ataupun kecamatan ini sangat penting sehingga akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bumi Gawi Hantantiring.

“Akses jalan penghubung desa ataupun kecamatan itu saya rasa sangat penting untuk kemajuan Seruyan. Apabila jalannya lancar, tentu juga memiliki daya tarik tersendiri bagi orang luar daerah, sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” demikian Arrahman.

 

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kapolres Seruyan Pimpin Upacara Sertijab 5 Perwira

16 Oktober 2021 - 23:51 WIB

Rakyat Susah Dirundung Corona, Pemkab Seruyan Berencana Beli Mobil Mewah

23 September 2021 - 17:10 WIB

Ilustrasi Toyota Land Cruisee

Cekcok karena Bantuan Beras, Pria di Seruyan Aniaya Temannya

22 September 2021 - 07:12 WIB

Seruyan

Gadis 12 Tahun di Kalimantan Tengah Disetubuhi Tetangganya

9 September 2021 - 18:16 WIB

Trending di Seruyan

Sorry. No data so far.