Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 9 Mei 2022 22:16 WIB ·

Dewan Apresiasi Pemerintah Desa Babai Bangun Antena Pemancar Jaringan Internet


 Dewan Apresiasi Pemerintah Desa Babai Bangun Antena Pemancar Jaringan Internet Perbesar

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Sudiarto, mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Babai, Kecamatan Karau Kuala yang telah membangun antena pemancar jaringan internet.

“Dengan dibangunnya antena pemancar jaringan internet, tentu sangat memudahkan bagi warga desa dalam mengakses berbagai informasi melalui jaringan internet,” katanya, Senin.

Disamping itu juga memudahkan terutama bagi pelajar yang ada di desa Babai ini, sehingga mereka dengan mudah mencari bahan pelajaran, dan berbagai informasi lainnya yang bisa untuk menambah wawasan.

“Karena, antena yang dibangun itu berdekatan dengan fasilitas sekolah, dan fasilitas kesehatan, serta informasi kedepannya juga akan dibangun di lima titik lagi,” ungkap politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Oleh karena itu ia mengucapkan terimakasih kepada Pemdes yang telah membangun antena pemancar jaringan internet tersebut.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat desa,” ujar Sudiarto yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) III itu.

Sementara Kepala Desa Babai, Sunarto menyampaikan, antena pemancar jaringan internet tersebut dibangun bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Babai.

“Pembangunan antena pemancar jaringan internet tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya antena pemancar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses berbagai informasi dunia yang berkembang saat ini melalui jaringan internet dengan biaya murah.

“Dengan dibangunnya antena pemancar ini juga akan dapat menjadi suatu pemasukan bagi desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Kastumetadi).

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Barsel, Pemkab Ucapkan Terima Kasih

14 Juni 2024 - 18:19 WIB

Trending di Barito Selatan